Kepulauan Meranti

Wujudkan Kemanunggalan, Babinsa Laksanakan Goro Bedah Rumah di Kelurahan Selatpanjang Kota

Wujudkan Kemanunggalan, Babinsa Laksanakan Goro Bedah Rumah di Kelurahan Selatpanjang Kota

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Sertu Bambang Susilo dan Serda Didi Prasetiawan melaksanakan Bakti sosial Goro Bedah rumah milik Muktar (Alm) di Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (27/8/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan Goro tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Anggota Aliansi Melayu Tion Hoa (AML) dan Masyarakat setempat.


Sertu Bambang Susilo mengatakan, dengan adanya Bhakti sosial gotong ronyong masyarakat yang kurang mampu merasa terbantu, mudah-madahan kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Rumah milik Bapak Muktar (Alm) ini kondisinya sangat memperihatinkan sudah hampir roboh sehingga kami, dari Koramil 02/Tebing Tinggi, pemerintah kelurahan maupun AML serta masyarakat untuk memberikan bantuan yaitu merehab rumah tersebut,”ucapnya.

“Babinsa Setempat yang sehari hari selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi rakyat binaannya, untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat,”ucapnya lagi.


Tambah Serda Didi Prasetiawan, banyak manfaat yang diperoleh dari bakti sosial bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, di wilayah binaannya berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dapat terwujud.

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, bakti sosial merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: