Labuhan Batu

Warga Terpaksa Mengungsi,Puluhan Rumah Warga Di Desa Air Hitam Labura Terendam Banjir

Warga Terpaksa Mengungsi,Puluhan Rumah Warga Di Desa Air Hitam Labura Terendam Banjir

Warga Terpaksa Mengungsi,Puluhan Rumah Warga Di Desa Air Hitam Labura Terendam Banjir

Liputan : Hasan Basri


Labura,tiraipesisir.com-Sedikitnya hampir puluhan rumah di  Desa Air Hitam,Kecamatan Kualuh Ledong,Kabupaten Labura kebanjiran,dan terpaksa mengungsi ke tempat sanak famili akibat rumah meraka terendam banjir,Jumat (17/11/2017).

Kades Air Hitam,Nawawi kepada tiraipesisir.com menjelaskan, memang desa kami terkena banjir akibat air kiriman dari PT.Gerahadura,yang mengalami banjir ada 10 rumah,dan sudah ada warga kita yang mengungsi ke tempat sanak famili mereka.

Baca Juga :  Scout Competition Sebagai Gerbang 'Gold Generetion'

“Sampai saat ini belum ada tanda tanda warga saya yang terhambat  beraktifitas dan masih lancar seperti biasa. Banjir ini masih belum menghambat aktivitas warga,”ucap Kades Nawawi


Kita tunggu dulu beberapa hari ini kalau ada penambahan debit air di desa air hitam tinggi,bisa saya minta warga untuk waspada,dan menyiapkan untuk mengungsi serta melaporkan ke Dinas BNPB (badan penanggulangan bencana) Labura.

Salah satu warga yang rumahnya terendam banjir,Samsul (57) menjelaskan,air mulai masuk kerumah kami pada jam 9:00 wib pagi mencapai mata kaki di dalam rumah,dan sampai sekarang ini kami masih menempati rumah kami terendam banjir belum terlalu tinggi.

Baca Juga :  1.211 Data Remaja Putus Sekolah Di Labuhanbatu

“Akan tetapi walaupun belum nampak menggangu,kami tetap waspada apa bila sewaktu waktu air datang tinggi, kami bisa menyiapkan harta benda untuk di selamatkan,”kata Samsul.***
Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: