Batam

Warga Hentikan Pembangunan Tower XL di Tanjung Riau Batam

Warga Hentikan Pembangunan Tower XL di Tanjung Riau Batam
Pembangunan Tower Laguna Regency TR/02 RW/19 di Kelurahan Tanjung Riau,Kecamatan Sekupang,Kota Batam. (Foto : Supardi)

BATAM,TIRAIPESISIR.COM-Warga Laguna Regency,Kelurahan Tanjung Riau,Kecamatan Sekupang,RT/02 RW/19,menghentikan pembangunan Tower XL di daerah itu. Pasalnya,warga menolak pembagunan tower sinyal XL tersebut,diduga Ketua RT bekerjasama dengan pihak pengelola untuk kepentingan pribadi.

“Dalam pembangunan Tower XL tersebut,Ketua RT tidak ada koordinasi dengan masyarakat disekitarnya,”ujar warga yang enggan disebutkan jati dirinya kepada Media ini,Senin (13/08/2018).


Terusnya,salah satu pengurus masjid bernama Ridwan (32) yang coba dikonfirmasi kepada Media menyampaikan,bahwa pembagunan Tower tersebut untuk keperluan Masjid Nurul Jannah,ia juga menambahkan,sebagai pelaksana pembagunan Tower ini dikerjakan olah pengurus Masjid. “Ini di wilayah Masjid,jadi orang XL menyewa lokasi Masjid,”ucap Ridwan.

Baca Juga :  Menko Polkam Wiranto,Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun : Pilihan Boleh Beda,Persatuan Harus Dijaga

“Kami sudah panggil warga sekitar untuk melakukan musyawarah di Masjid,tapi hanya beberapa orang saja yang hadir,”katanya.

Secara terpisah,salah seorang warga bernama Aldi,kepada Media ini menuturkan,warga menolak Tower dibangun di daerah Masjid itu,karena penduduknya padat. Alasan warga menolak Tower dibangun disekitar itu dikhawatirkan ada korban dari efek radiasi yang dipancarkan tower. “Sudah sempat dilakukan rapat,tapi yang ikut hanya pengurus masjid,kerena rapatnya di dalam masjid,”papar Aldi menjelaskan.


Lurah Tanjung Riau,Salmadi,SE saat dikonfirmasi,membenarkan ada menerima laporan pembangunan Tower di kawasan Laguna Regency di Samping Mesjid Nurul Jannah.

Baca Juga :  Menkeu : Belum Genap 2 Bulan,Total Sabu yang Disita 2,9 Ton

“Izin Pembagunan Tower ada diminta RW dan RT setempat,saya tidak ada menerima laporan bahwa ada warga yang perotes atas pembagunan Tower tersebut,”kata Salmadi.

Kata Salmadi,warga sekitar sudah sepakat untuk mendirikan menara tersebut,dan ada yang sudah menandatagani persetujuan terhadap pembagunan Tower itu. “Kita akan selidiki dulu soal penolakan pembangunan tersebut,saat ini pembaggunan kita hentikan sementara waktu, sampai ada kesepakatan bersama warga”pungkasnya. (supardi)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: