Kepulauan Meranti

Walau Ditengah Pandemi, Babinsa Terus Laksanakan Patroli Karhutla

Walau Ditengah Pandemi, Babinsa Terus Laksanakan Patroli Karhutla
Walau Ditengah Pandemi, Babinsa Terus Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walau di tengah Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya bersama Satpol-PP dan Masyarakat desa melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di Wilayah binaan yang rawan dan Sering terbakar di Desa Mantiasa Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (12/12/2020).

Serda Amsyaya mengatakan memberikan pemahaman dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan.


“Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Atas Perbuatan Kejinya, Guru Honorer SD Ini Tak Bekutik Di Tahan Polisi

Lanjutnya lagi, patroli dilakukan untuk memantau situasi hutan dan lahan di Desa Mantiasa agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Selain patroli, kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya. Karena berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap,” ujarnya lagi.


“Para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara. Selama giat patroli tersebut kita tidak menemukan titik api tersebut,” tutupnya.

Salah satu warga Desa Mantiasa Darussalam mengatakan adanya patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan, dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Syamsuar-Edi Resmi dilantik, Asisten II Setdakab Meranti : Masyarakat Meranti turut Berbahagia Karena Gubernur Riau Pejabat Pertama Meranti

“Patroli Karhutla bersama Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan Satpol-PP Sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat¬† Mencegah Kebakaran lahan dan hutan di Desa Maini Darussalam,” ucap warga yang tidak mau disebutkan namanya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: