Kepulauan Meranti

Walau Didalam Menghadapi Wabah Covid-19, Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Karhutla

Walau Didalam Menghadapi Wabah Covid-19, Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Karhutla
Walau Didalam Menghadapi Wabah Covid-19, Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walapun didalam menghadapi wabah Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Herman S bersama Perangkat Desa dan MPA, tetap melaksanakan patroli Karhutla di Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jum’at (19/2/2021).

Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Herman S mengatakan, patroli ini dilakukan agar desa binaan Babinsa tidak terjadi kebakaran, dan tidak menambah kepanikan bagi masyarakat, disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.


“Dan juga disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan, merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ipda R.A Sitinjak Kembali Ukir Prestasi,Harumkan Nama Polda Riau dan Polres Meranti

Tambahnya lagi, untuk itu, sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran.

“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19, terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa  yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi,” pungkasnya lagi.


Dan lanjutnya lagi, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepetugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran,” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Upaya Cegah Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Sosialisasi dan Pendisiplinan
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: