Kepulauan Meranti

Walau di Tengah Pandemik Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi giat Laksanakan Patroli Karhutla

Walau di Tengah Pandemik Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi giat Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walau masih di tengah Pandemik Covid – 19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kopda Budi Irawan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), tetap melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di Wilayah desa binaan yang rawan dan sering terbakar, di Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (5/11/2020).

Kopda Budi Irawan mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah desa sialang pasung supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.


“Pelaksanaan Patroli Karhutla ini rutin kita lakukan, untuk hari ini kita melaksanakan Patroli bersama warga memantau wilayah-wilayah rawan di Desa Sialang Pasung,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekdakab Meranti,Yulian Norwis bersama Ketua Komisi 1 DPRD Meranti,Edi Masyudi Gelar Ramah Tamah Dengan Rombongan Annual ASEAN Sago Symposium 2018 di Selatpanjang

Lanjutnya lagi, selain patroli, juga rutin mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya karhutla.

“Dalam Sosialisasi kita memberi arahan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan pertanian mereka dengan cara membakar,” ucapnya lagi.


“Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebing Tinggi agar Babinsa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut,” sambungnya.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.” Tutupnya.

Baca Juga :  Bagian Kominfo Dishub dan Infokom Meranti Gelar Pelatihan KIP dan Workshop SOP

Salah satu masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya, “Kami sangat mendukung apa yang telah di sampaikan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, tentang bahayanya Karhutla, dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah Kebakaran lahan dan hutan,” ujarnya.

“Dan kami mengucapkan terimakasih Kepada Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, dalam pelaksanaan patroli tersebut, mudah mudahan adanya patroli tersebut, desa kami dapat terhindar dari bahayanya Karhutla,” ujarnya lagi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

Baca Juga :  Waduh, Oknum Polisi di Meranti Tampar Keponakan Hingga Pingsan

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: