Pekanbaru

Update Corona Riau: 171 Positif, 177 Sembuh dan 5 Meninggal Dunia

Update Corona Riau: 171 Positif, 177 Sembuh dan 5 Meninggal Dunia

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM – Update penambahan kasus terkonfirmasi Corona di Provinsi Riau, Minggu 22 November 2020, bertambah 171 pasien yang dinyatakan positif, 177 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Hal tersebut berdasarkan laporan situs Kementerian Kesehatan RI, Ahad sore.


Dengan penambahan kasus tersebut maka saat ini secara kumulatif jumlah pasien positif Corona di Provinsi Riau mencapai angka 18.642 kasus, 16.191 sembuh dan 414 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena corona.

Sementara itu secara nasional penambahan kasus terkonfirmasi corona hari ini mencapai 4.360 orang. Dengan penambahan tersebut maka total kasus positif Corona di tanah air menjadi 497.668 orang.

Sedangkan tingkat kesembuhan pasien hari ini dilaporkan ada sebanyak 4.233 orang. Dengan penambahan itu maka pasien sembuh dari Corona di Indonesia menjadi 418.188 orang.


Lalu jumlah pasien yang meninggal dunia di Indonesia hari ini karena Corona ada sebanyak 110 orang. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 yang meninggal menjadi 15.884 orang.

Sementara itu untuk memutuskan mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Lancang Kuning, pemerintah provinsi Riau terus menggalakkan 3T (testing, tracing dan treatment).

Menurut Gubri, dengan melakukan testing, akan ada lebih banyak orang yang bisa teridentifikasi, apakah terkena serangan virus corona atau tidak. Jika sudah terinfeksi, maka proses penanganan juga akan lebih mudah.

“Jika testing ini dilakukan ini, diharapkan penyebaran Covif-19 di Riau bisa teratasi,” kata mantan Bupati Siak dua periode ini.

Kemudian tracing perlu dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi dengan tujuan yaitu agar dapat diberlakukan isolasi mandiri, agar Covid-19 tidak tersebar luas.

“Banyak testing tentunya ini nanti akan disesuaikan dengan hasil tracing. Kesadaran masyarakat dalam melaksanakan test swab mandiri juga sangat tinggi sehingga angka testing di Riau ini juga tinggi,” paparnya.

Sedangkan treatment, tambah Gubri, saat ini khusus untuk pelayanan rumah sakit masih memungkinkan, agar bisa dimaksimalkan sehingga angka kesembuhan semakin tinggi dan pasien yang dirawat dirumah sakit semakin berkurang.

“Harapan kita mudah-mudahan wabah ini dapat ditekan, agar nantinya berkurang pasien-pasien yang ada dirumah sakit yang ada di Provinsi Riau,” tukasnya.

Editor     : Redaksi
Sumber : Fixpekanbaru.com
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: