Kepulauan Meranti

Upaya Pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Gabungan Yustisi

Upaya Pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Gabungan Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bedasarkan Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendali Corona Virus Disase (Covid-19).

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi laksanakan operasi gabungan yustisi di Jalan Imam Bonjol, Jalan Merdeka, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Riau. Minggu (15/11/2020).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Pardin Paramay, Kopda Apsyah Kardi, Anggota Polri 5 Orang, Dinas Perhubungan 2 Orang, Satpol-PP 10 Orang.

Baca Juga :  DPRD Meranti Kecewa, Laporan Pertanggungjawaban Dana Covid, Dinkes Hanya Pakai Lisan

Serda Pardin Paramay mengatakan, memberikan himbauan/sosialisasi penting dan pemberian tindakan disiplin kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Dan juga memberikan sanksi berupa tindakan sosial kepada para pelanggar yang tidak memakai masker serta teguran tertulis sebanyak 12 Orang,” ujarnya.


Masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan dan meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kepulauan Meranti,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Ini kata Kadis LHK Meranti Hendra Putra di Uji Publik KLS-RTRW

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, dan terjaring dalam operasi ini, maka mereka dikenakan sanksi pendisplinan berupa kerja sosial, antara lain; membersihkan jalan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.” Tutupnya.

Kopda Apsyah Kardi menambahkan, peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus mata rantai virus tersebut. “Jadi, bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya

“Jikalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan mendesak, maka harus gunakan masker. Selain itu, menjaga jarak aman dengan orang lain atau physical Ddistancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Tetaplah waspada agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.(B015/09)

Baca Juga :  Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Irwan,M.Si Sampaikan LKPJ Tahun 2017

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: