Kepulauan Meranti

Upaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat, Babinsa Giat Laksanakan Patroli di Kelurahan Selatpanjang

Upaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat, Babinsa Giat Laksanakan Patroli di Kelurahan Selatpanjang

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dan dampak yang timbul dari bencana kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, wilayah Kecamatan Tebing Tinggi. Giat melaksanakan Patroli Karlahut di Kelurahan Selatpanjang Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (26/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Patroli Karlahut tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M. Amri, Lurah Timur Ardat, Perangkat Kelurahan dan RT Kelurahan Selatpanjang Timur.


Babinsa Serda M. Amri mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya Karlahut di Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaranyang sering terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti pada umumnya.

Baca Juga :  Berdo'a Untuk Salembe, Askab PSSI Meranti dan Sago Oldstar Akan Gelar Laga Amal

“Dengan adanya patroli Karlahut masyarakat mengerti pentingnya menjaga agar tidak terjadi Karlahut dan kesadaran masyarakat agar membuka lahan dengan tidak membakar,”ucapnya.

“Patroli Karlahut seperti ini diharapkan dapat mengetahui gejala dan sumber terjadinya Karlahut secara dini, hingga dengan mudah dan cepat dapat mengatasinya,”ucapnya lagi


Tambahnya lagi, selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari setiap terjadinya Karlahut, serta cara mengatasinya dan pencegahannya secara dini.

“Selain itu, Babinsa diwilayah binaan juga mengimbau masyarakat melalui sosialisasi, guna bersama-sama menekan terjadinya Karlahut, yaitu dengan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan dan tidak juga membuka lahan dengan pembakaran.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Polres Meranti Amankan 13 Tan Kayu Illog Tanpa Pemilik

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: