Kepulauan Meranti

Upaya Edukasi Untuk Mematuhi Prokes, Babinsa Laksanakan Patroli dan Himbauan

Upaya Edukasi Untuk Mematuhi Prokes, Babinsa Laksanakan Patroli dan Himbauan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus melaksanakan patroli memberikan himbauan (social distancing), dan pendisiplinan masyarakat produktif aman untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, di Jalan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Iman Bonjol, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten kepulauan, Selasa (5/10/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga agar mengikuti protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga :  Sebut "Seperti Kucing Kurap" Oleh Jaka Insita,SP,MSi, Ini Klarifikasi Pemkab Meranti Melalui Kabag Humas

“Kami menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


“Siang malam kita terus akan melaksanakan patroli maupun sosialisasi. Ditambah lagi malam ini tak asing lagi tentunya banyak para pemuda yang ngumpul (nongkrong). Disaat seperti inilah kita perlu hadir menjelaskan betapa pentingnya menerapkan prosedur protokol kesehatan,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Ketua Puspa Meranti : Program 'Three End' Akan Sejahterakan Perempuan

“Kegiatan ini semata-mata kita lakukan agar masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 dan pandemi segera berakhir,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap, Serda Muslim, Anggota Polres Meranti 5 orang, dan Satpol-PP 7 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: