Kepulauan Meranti

Upacara Hari Pahlawan,Wabup : Jadikan Ini Sarana Intropeksi Diri

Upacara Hari Pahlawan,Wabup : Jadikan Ini Sarana Intropeksi Diri

Penulis : Dhs

Meranti,TiraiPesisir.com – Bertempat diTaman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Jalan Perjuangan Desa Alah Air. Upacara ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari pahlawan ke 72 tahun 2017,jum’at (10/10/17) berlangsung hikmat.


Turut hadir dalam upacara ziarah tersebut Wakil Bupati Drs H Said Hasyim MSi, Wakil Ketua DPRD Muzamil Baharudin,Danramil 02/TT Mayor B.Tambunan SE,Personil Polres Meranti dan unsur Muspida.

Dalam upacara tersebut Muzamil Baharuddin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dipercayai bertindak sebagai inspektur Upacara.

Baca Juga :  Bupati Meranti Akan Jemput Jamaah Haji Pulang Kekampung Halaman

Disela usai melaksanakan upacara,Wakil Bupati Kepulauan Meranti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Peringatan hari pahlawan ini sebagai sarana Intropeksi diri. Menghargai dan berusaha melanjutkan kemerdekaan bangsa ini dengan karya dan prestasi dan menjahui hal-hal yang negatif.


“Ini kita jadikan cambuk untuk mencontoh semangat para pahlawan,” kata Wabup.

Sementara, Muzamil Baharuddin selaku Wakil DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti,berharap generasi muda saat ini lebih baik lagi, lebih siap untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Pencurian Kabel PT EMP Diamankan Polisi

“Untuk hal itu kita mengharapkan para generasi muda dapat mengikuti pembinaan dan mengembangkan diri serta berperan positif di institusi resmi baik itu pendidikan formal (sekolah) dan di institusi non formal seperti karang taruna, pemuda Pancasila KNPI dll. Semoga dengan hal ini Generasi muda kita dapat meneruskan cita-cita para pahlawan kita, tutup beliau,” tegasnya.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: