Kepulauan Meranti

Untuk Memutus Penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa laksanakan Pendampingan Vaksinasi

Untuk Memutus Penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa laksanakan Pendampingan Vaksinasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M. Amri melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (17/9/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serda M. Amri mengatakan, jumlah stok vaksin 269, pemakaian vaksin 256 vial, sisa 13 bial, total pelaksanaan, dosis 1. 498 orang, dosis 2. 14 orang, jumlah seluruh 512 orang.

Baca Juga :  Kajari Riau Tekankan Kepala Desa Meranti Jangan Hamburkan Anggaran Dana Desa

“Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.


“Kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, tetap disiplin dalam penerapan prokes, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” pungkasnya lagi.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Ternyata,Meledaknya Minyak Yang Dibawa KM Sakni Anugrah GT/885/PPE Permintaan Bumdes Sungai Upih
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: