Kepulauan Meranti

Turnamen Bola Volly Disparpora Cup 2019 usai, Begini Harapan Sekda Meranti

Turnamen Bola Volly Disparpora Cup 2019 usai, Begini Harapan Sekda Meranti

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Turnamen Bola Volly Disparpora Cup 2019 resmi ditutup. Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti berharap ajang ini menjadi penyemangat para pemain.

Hal itu dikatakan H Yulian Norwis tidak terlepas dari persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Riau pada tahun 2021 mendatang.


“Ini ajang menuju Porprov 2021 mendatang, mudah-mudahan tim yang menang atau pemain yang memiliki skill individu lebih baik bisa membawa nama Meranti pada ajang berskala besar nanti,” beber Icut sapaan akrab Sekda Meranti dilapangan Volly, Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat. Kamis (21/03/2019).

Kembali dikatakannya atas perlombaan tersebut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan apresisasi setinggi tingginya kepada para panitia karena telah bekerja keras menyelenggarakan.

“Ini adalah salah satu ajang pencarian bibit yang nantinya akan diikut sertakan pada tingkat Provinsi bila perlu menuju ke tingkat Nasional,” kata Icut.


“Saya merasa bangga karena olahraga bola volly sangat berkembang besar di Meranti, dimulai dari Desa,Kecamatan bahkan Kabupaten, saya harapkan Pengprov PBVSI dapat memberikan pembibaan dengan baik dan terus memajukan olahraga bola volly ini, ” pinta Icut menambahkan.

Baca Juga :  Jubir Covid-19 Riau Sebut Jumlah Kasus di Riau Mendekati Normal, Jika Cluster Magetan Sukabumi Tak Masuk

Dibalik itu, Icut juga meminta kepada KONI dan Disparpora rutin menggelar ajang pencarian bibit yakni turnamen. Hal itu dipandang tidak terlepas dari semangat Pemerintah dalam mendukung para altet Volly untuk terus meningkatkan skill.

Dalam pidatonya, Icut juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD yakni. M. Tartib. Karena kegiatan tersebut merupakan Aspirasi darinya.

“Terimkasih kepada anggota DPRD kita, semoga jika duduk nanti bisa kembali memperhatikan demi kemajuan olahraga bola volly di Meranti, dan kepada para pemain semoga hari ini menjadi langkah sejarah untuk terus meningkatkan kemampuan kedepan, ” ujarnya.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Meranti Tangkap 3 Orang Sedang Nyabu di Hotel Heppy Selatpajang

Senada, Ketua Panitia penyelenggara, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kepulauan Meranti Rizky Hidayat MSi melalui Sekretaris Tengku Efendi dalam pidatonya mengatakan, jumlah club yang mengikuti turnamen sebanyak 28 club Putra dan 19 club Putri yang mulai digelar pada tanggal 11 s/d 21 Maret 2019.

Dijelaskannya, Disparpora Kepulauan Meranti dengan sengaja menggelar perlombaan dengan tujuan melakukan seleksi pada Cabor Volly Ball yang direncakan akan ikut serta pada Pekan Olahraga Provinsi di gelar di Kuansing pada tahun 2021 mendatang.

“Intinya kami mendukung penuh, dengan ini kita berupaya agar para pemain bisa merebut juara pada Porprov 2021 nanti, ” harapnya.

Baca Juga :  Gunakan Heli RAPP, Kapolda Riau Sampai di Tanah Jantan

Pada partai final, Juara I Putra berhasil diperoleh oleh Desa Bantar, juara II Desa Segomeng, III gogok dan harapan I Desa Bina Maju dengan pemain terbaik Ifan Masudi Desa Segomeng

Sementara, Club Putri Desa Tanjung mendapat juara Pertama, Desa Bntar II, Gogok III dan harapan I Desa Anak Setatah, dengan Pemain terbaik Isya dari Desa Bantar.

Penutupan Turnamen Bola Volly Disparpora Cup 2019 dihadiri Sekretaris Daerah H Yulian Norwis SE, MM, Anggota DPRD Meranti M. Tartib, Kabag Kesra Husni Gamal, Ketua KONI Asnan Mahadar, Sekretaris Disparpora Meranti Tengku Arifin, Camat Rangsang Barat H. Idris Sudin, Kepala Desa Melai Sulaiman, Kabid Pemuda dan Olahraga Eko Priono SE. (A04/19)

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: