Indonesia

TPI PERCUT DIRAMAIKAN PENGUNJUNG

TPI PERCUT DIRAMAIKAN PENGUNJUNG

TPI Percut Diramaikan Pengunjung.

Jum’at,21 Juli 2017


Liputan Berita : Rozi & Dicky

Deliserdang,Tiraipesisir.com- tempat penampungan ikan (TPI) yang berada di Desa Percut Kecamatan Percut Seituan kabupaten Deli Serdang di ramaikan oleh pengunjung dengan membeli ikan yang terkenal dengan kesegaranya.

“kunjungan saya ingin berwisata dan membeli ikan yang mau dimakan, karena ikan yang ada di TPI percut sangat segar sebab menurut informasi ikan -ikan tersebut adalah tangkapan beberapa jam yang lalu dengan nelayan” Kata rita warga medan saat berkunjung di TPI Jum’at (21/07/2017).


Tidak hanya sekedar tempat penampungan ikan, lokasi tersebut juga terkenal dengan wisata kuliner seperti rumah makan, disitu juga ada 8 tempat rumah makan seafood khas pesisir yang juga terkenal dengan masakannya.

Baca Juga :  FPI Bongkar Pemprov DKI Bantu Hajatan Habib Rizieq

“saya sering berkunjung ke salah satu RM yang ada disini, karena tak hanya puas dengan rasa, suasana dipinggir pantai ataupun sungai sangat indah bagi saya” Tambah Rita

Dalam 8 RM seafood khas pesisir ada diantaranya 2 RM yang terlektak di pinggir laut , tepatnya muara perbatasan laut dan sungai percut, sehingga warga disitu membuat usah RM yang berdekatan dengan laut bebas.

Diwaktu yang sama, salah satunya dagang di TPI Andi Sagala menceritakan tentang keramaian wisata percut ini memang sudah berjalan dari tahun ke tahun sehinnga sudah terkenal dengan masyarakat luar kabupaten deli serdang.

Baca Juga :  Kapolres Serdang Bedagai Bersama PJU Pantau Situasi Kamtibmas Dengan Gowes

“Disini memang ramai para pengunjung nya bang, apalagi bertepatan tanggal merah, sangat ramai sehingga lokasi dipadati dengan pembeli, bahkan pun ikan yang kami jual,laris diwaktu tercepat”jelas Andi Sagala saat diwawancarai wartawan.

Katanya lagi, ikan disini bisa dikatakan dengan segar, karena ikan ikan ini sumber tangkapan selang beberapa jam yang lalu sebab mayoritasnya para nelayan pulang dipagi hari dari bekerja, disitulah waktu kesempatan saya untuk membeli ikan dan saya jual melalui TPI

Baca Juga :  Ceramah Ustaz Abdul Somad Soal Cadar dan Azan Jadi Trending di Youtube, Ada Apa?

“walaupun seperti itu, harga harga ikan tersebut tetap kami kontrol agar para pengunjung tidak merasa terbebani juga dapat berkenan membeli dagangan kami”Cetus Andi.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: