Kepulauan Meranti

Tingkatkan Swasembada Danramil 02/TT Adakan Rapat LLT Padi Dan Cetak Sawah

Tingkatkan Swasembada Danramil 02/TT Adakan Rapat LLT Padi Dan Cetak Sawah

Penulis : Dhs

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan khususnya dalam pelaksanaan cetak sawah baru diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang juga bekerjasama dengan Danramil 02 Tebing Tinggi Melaksanakan Rapat Percepatan LTT PADI dan Pelaksanaan Cetak Sawah baru tahun 2017, pada Kamis (12/10/2017) pagi.


Hadir dalam rapat tersebut kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Jaka Insita beserta jajaran, Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Busmi Tambunan SE, Kapten ARA Syamsul Bahri Merbau Pulau Merbau Dan Tasik Putri Puyu, Para Babinsa, Para penyuluh Lapangan (PPL) dan seluruh GAPOKTAN Se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Rumah Warga Desa Bokor Ludes di Lalap Si Jago Merah

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Jaka Insita bahwa program swasembada pangan terkhusus untuk meningkatkan Mutu Padi, serta melaksanakan cetak sawah baru.

“Diharapkan kepada seluruh PPL terutama sekali para Gapoktan agar lebih serius dalam bekerja dalam mengelola saling memberikan informasi,” harap Jaka.


Disamping itu, Danramil Tebing Tinggi Mayor Bismi Tambunan dalam sambutannya mengatakan akan terus akan berkoordinasi kepada semua pihak terkait hama yang terjadi.

Selain itu, dirinya juga menegaskan akan menarik kembali bantuan yang sudah diberikan ke pada petani, apabila petani yang menerima bantuan tidak mau bertani.

Baca Juga :  Maraknya Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Tetap Laksanakan Patroli Rutin Karhutla

“Kita tarik, apabila siapa ada petani yang tidak mau bertani yang menerima bantuan, dan berikan ke petani yang lain. Akan tetapi selalu terus koordinasi dulu ke pihak PPL dan pihak Desa,” tegasnya.

Untuk itu, dirimu mengharapkan agar kedepannya dapat selalu berkoordinasi anatara semua pihak. Baik dari babinsa, PPL, pihak Desa dan semua Instansi terkait.  Agar semuanya hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

“Saya minta PPL dan Bhabinsa satu kata dan satu misi. Untuk itu kerjasama dan saling berkoordinasi yang baik,” harapnya.***

Baca Juga :  Kabag Humas Meranti Buka Turnamen Voli Ball Putri Cup I Se-Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Ajang Penjaringan Bibit Atlit Profesional Meranti

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: