Kepulauan Meranti

Tingkatkan Pengawasan Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Tingkatkan Pengawasan Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan
Tingkatkan Pengawasan Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)di Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama aparat gabungan terus meningkatkan pengawasan serta pendisiplinan masyarakat Produktif aman di Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (23/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Rido Utomo, Kopda Apsyah Kardi, Anggota Polri 2 Orang, Satpol-PP 5 Orang, Dishub 1 Orang, Dinkes 2 Orang, Syahbandar 3 Orang, Pelindo 4 Orang.


Serda Rido Utomo mengatakan giat tersebut lebih pada memastikan masyarakat baik itu pengguna maupun penyedia jasa yang berada dipelabuhan senantiasa menerapkan aturan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pastikan Warga Kurang Mampu Peroleh Layanan Kesehatan Gratis, Wabup Rakor Bersama BPJS Kesehatan

“Setiap pengunjung yang datang ke daerah ini harus dalam kondisi sehat serta bebas dari terinfeksinya Covid-19, untuk itu pemeriksaan surat kesehatan dari daerah asal serta pengecekan suhu badan pengunjung oleh dinas terkait sesuai fungsinya juga secara detail terus dilakukan,” ujarnya.

Tambahnya lagi, setelah dilakukan pemeriksaan, para pengunjung juga diberikan imbauan tentang penerapan program 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak sosial dan Mencuci tangan dengan benar.


“Salah satunya yang menjadi titik pelaksanaan kali ini adalah di Pos Pam Masyarakat Produktif Aman Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan,” ujarnya lagi

Baca Juga :  Banyak Pejabat Rangkap Jabatan, Tiga Jabatan di Pemkab Meranti Masih Kosong

“Dari hasil pantauan di lapangan, semua pengunjung yang tiba dipelabuhan didata dan dilakukan pengecekan suhu badan, dan diminta melewati gerbang sterilisasi, hal itu dilakukan juga kepada masyarakat yang akan melakukan keberangkatan,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: