Kepulauan Meranti

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru sesuai prosedur protokol kesehatan di Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama aparat gabungan terus melaksanakan operasi yustisi dan gencarkan penertiban kepada masyarakat pelanggar protokol kesehatan, di simpang Jalan Kartini – Jalan Iman Bonjol Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (1/8/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Herman S mengatakan, operasi yustisi ini dilakukan bertujuan memastikan agar masyarakat senantiasa menjalankan pola hidup sehat, dan mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Baca Juga :  Hadiri Sidang KKEP, Tiga Personil Polres Meranti Diputuskan PTDH

“Dalam upaya percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan program 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Dan lanjutnya lagi, sebagai bentuk efek jera, masyarakat yang terjaring dalam operasi karena kedapatan tidak memakai masker, diberikan sanksi dan tindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.


“Dalam operasi ini, terjaring sebanyak 7 orang pelanggar aturan hukum protokol kesehatan, dan mereka dikenakan sanksi, yaitu 5 orang diminta membaca surah Al-Fatihah, 1 orang mengucapkan Pancasila serta 1 orang melakukan Push-up, dan 10 orang diberikan teguran lisan/tertulis serta 7 orang lainnya dikenakan sanksi disiplin berupa kerja sosial,” tutupnya.

Baca Juga :  Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Tidak Memakai Masker, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Herman S, Sertu A. Harianja, Anggota Polri Meranti 6 orang, Satpol-PP 9 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: