Kepulauan Meranti

Tidak Ada Kata Menyerah, Babinsa Terus Laksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi

Tidak Ada Kata Menyerah, Babinsa Terus Laksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi
Tidak Ada Kata Menyerah, Babinsa Terus Laksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Tidak ada kata menyerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus melaksanakan gabungan Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum, guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Turut hadir, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serma Syafi’i, Kopda Budi Irawan, Anggota Polres Meranti 4 orang, Dinas Kesehatan Selatpanjang, Dinas Perhubungan 4 orang dan Satpol-PP 6 orang.


Serma Syafi’i mengatakan dengan adanya Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendali Corona Virus Disease (Covid 19), yang dilaksanakan di simpang Jalan Ahmad Yani Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke -72,Kelurahan Selatpanjang Kota Siap Ikuti Lomba Kebersihan dan Keindahan se Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti

“Memberikan himbauan/sosialisasi, penling dan pemberian tindakan disiplin kepada masyarakat yang tidak memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dan juga memberikan sanksi berupa Tindakan sosial kepada para pelanggar yang tidak memakai masker serta teguran tertulis.


“Membaca Surat Al-Fatiha 4 orang, mengucapkan Pancasila 5 orang, menyanyikan Indonesia Raya dan Pust-Up sebanyak 7 orang,” ujarnya lagi.

Lanjutnya lagi, semoga dengan adanya operasi gabungan ini masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai tersebut.

Baca Juga :  DPRD Meranti dan Pemda Upayakan Pemulangan TKI Asal Meranti di Malaysia

“Kami berharap kepada masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah sesuai dengan undang-undang yang telah diterapkan,” pintanya.

“Ayo kita menggunakan masker sesuai dengan Protokol Kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: