Pekanbaru

Tetap Kreatif Meski Pandemi

Tetap Kreatif Meski Pandemi

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM – Meskipun sejauh ini keadaan pembelajaran tatap muka belum juga bisa terlaksana ,disebabkan pandemi Covid 19 tak kunjung usai sejak 8 bulan terakhir, namun diantara beberapa sekolah terlihat kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana meskipun melalui daring. Pastinya kegiatan tersebut akan menimbulkan dampak signifikan dari pada hanya menunggu dan menunggu.

Salah satunya seorang guru dari SDN 157 Pekanbaru, Fauzan SPdi baru baru ini mengadakan lomba video kreatifitas yaitu menceritakan kisah akhlak teladan Nabi SAW, dan sholawat Nabi secara Solo bagi siswa-siswinya dalam rangka perayaan Maulid Nabi SAW.


Dalam wawancaranya, Fauzan yang juga sebagai guru bidang studi PAI di SDN 157 mengatakan, pihaknya membuat kegiatan lomba bertujuan membangun kedekatan terhadap siswa yang selama ini jarang bertatap muka, oleh sebab itu moment perayaan maulid Nabi dan hut HGN menjadi acuan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Uuhh, Masih Banyak Masyarakat Abaikan Prokes

“Dan yang terpenting dalam perayaan lomba bagi anak-anak kami di SDN 157 Pekanbaru ini, dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi SAW serta mengamalkan akhlak dan keteladanya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Fauzan.

Sedangkan untuk lomba PGRI tahun ini juga dilaksanakan secara daring dengan tiga kategori yakni mewarnai, membaca puisi, serta berpidato yang akan di umukan pemenangnya pada 25 November mendatang di sekolah namun tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah saat ini.


Menanggapi hal tersebut Kepala SDN 157 Pekanbaru, Desilawati SPd menyampaikan kebanggaan atas kreatifitas dan inovasi baru yang dilaksanakan salah seorang gurunya tersebut.

Baca Juga :  Korban Kriminalisasi Pers,Puluhan Wartawan Gelar Aksi Damai di Kejari dan Kejati Riau

“Ya sabagai Kepsek sangat mendukung kegiatan positif guru saya tersebut, ditengah pandemi tidak ada pembelajaran tatap muka, beliau aktif menyapa anak murid kami secara daring, memberikan lomba. Ini suatu motivasi dan kreatifitas yang mantap agar anak anak dapat mengirimkan video sebagus mungkin dan dapat belajar lebih aktif ditengah segala keterbatasan kita saat ini,” ujarnya. (A04/19)

Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: