Denpasar

Terpilih Secara Aklamasi,Megawati Soekarnoputri Akan Dikukuhkan Hari Ini

Terpilih Secara Aklamasi,Megawati Soekarnoputri Akan Dikukuhkan Hari Ini
Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

DENPASAR,TIRAIPESIAIR.COM-Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani menyatakan sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terpilih kembali untuk memimpin partai berlambang moncong putih itu. Namun, tak seperti rencana awal, pengukuhan Megawati sebagai ketua umum akan dilakukan hari ini,Jumat (9/8/2019).

“Pengukuhannya bukan malam ini. Nanti malam masih pandangan-pandangan dari DPD dan DPC, kemungkinannya besok,” kata Puan di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).


Menurut Puan, struktur PDIP di daerah solid meminta Megawati untuk kembali menjadi ketua umum. Puan menyebut Megawati terpilih kembali secara aklamasi.

Baca Juga :  Pilpres 2019,Isu HAM dan Momentum Prabowo Bersihkan Nama

“Ya sudah terpilih lagi secara aklamasi, disetujui bahwa Ibu Ketua Umum sebagai Ketua Umum kembali di masa mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan kembali dikukuhkan untuk memimpin partai malam nanti. Pengukuhan itu disebut sebagai permintaan dari para utusan dalam Kongres V PDIP.


“Dengan demikian, pada malam hari nanti sesuai dengan jadwal acara, direncanakan untuk pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga :  Sebelum Tinjau Kebakaran Hutan di Riau,Presiden Jokowi Laksanakan Salat Istiska

Utusan yang dimaksud adalah perwakilan dari seluruh DPD dan DPC PDIP yang hadir dalam kongres. Pengukuhan Megawati kembali sebagai ketua umum, disebut Hasto, juga karena memperhatikan suara dari arus bawah partai.

Ditempat yang sama salah seorang Ketua DPC PDI Kota Tangerang Gatot Wibowo, SIP, yang membawa serta seluruh kepengurusan baik PAC,Badan serta Sayap Partai menjelaskan kepada tiraipesisir.com bahwa terpilihnya Ibu Megawati adalah kehendak arus bawah dari kader partai yang tetap melihat pentingnya sosok beliau sebagai pengayom dan pelindung Marwah partai. Sejarah telah membuktikan bahwa semangat perjuangan beliau membangun bangsa ini menjadi spirit kader partai dalam menjaga soliditas dan persatuan partai dalam mengawal dan menjaga ke-Indonesiaan.

Baca Juga :  Jeannie Latumahina : Perjuangan Untuk Kesejahteraan Rakyat Kecil Bersama Perindo

Lebih lanjut Gatot Wibowo menjelaskan bahwasanya cita-cita mengawal perjuangan Bung Karno tetap termanifestasi kan pada sikap, perilaku, dan pikiran beliau. “Oleh sebab itu kepemimpinan beliau merupakan satu tarikan nafas dengan gerak dan tujuan partai,”pungkasnya disela sela selesai acara Pembuka’an Kongres V PDI Perjuangan.(Dwi Wahyudi/A07/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: