Kepulauan Meranti

Ternyata,Meledaknya Minyak Yang Dibawa KM Sakni Anugrah GT/885/PPE Permintaan Bumdes Sungai Upih

Ternyata,Meledaknya Minyak Yang Dibawa KM Sakni Anugrah GT/885/PPE Permintaan Bumdes Sungai Upih

Meranti,TiraiPesisir.cim – Sebuah kapal lambung kapal KM Sakni Anugrah GT/885/PPE bermuatan premium meledak dipelabuhan satu pada minggu pagi 19/11/2017 sekitar pukul 11:30 Wib. Kapal kayu pengangkut bahan bakar minyak premium dengan tujuan sungai upih kabupaten pelalawan telah meledak tepatnya dipelabuhan satu selatpanjang sehingga menimbulkan tiga orang luka ringan.

Kondisi Kapal Meledak Pembawa BBM


Berdasarkan pengakuan berbagai sumber kapal tersebut berasal dari sungai upih kecamatan kuala kampar kabupaten pelalawan untuk mengangkut minyak premium.

Baca Juga :  Asisten I Setda Meranti,Jonizar,Tutup MTQ ke XIX di Tanjung Samak

Dalam musibah tersebut tiga orang merupakan warga sungai upih terpaksa dirawat ke RSUD kabupaten kepulauan meranti guna mendapatkan pertolongan yang serius


Adapun tiga orang korban dari ledakan kapal tersebut jaffar 44 th warga Desa Sungai Upih kecamatan kuala kampar kabupaten pelalawan yang merupakan cro capal (Kip) yang mengalami luka bakar,Muhammad fikri 18 th,Abk kapal megalami luka bakar,Mustafa 35 th abk. Mengalami luka bakar

Sementara itu Ase merupakan pemilik pelabuhan mengatakan minyak yang diangkut dengan menggunakan KM Sakni Anugrah GT/885/PPE permintaan Bumdes Desa sungai Upih.

Baca Juga :  Tinjau Kilang Sagu, Ini Kata Bupati Meranti

“Mereka titip sama kita karna kalau mengambil melalui kampar itu akan menempuh jarak jauh dan akan berhadapan dengan beno dan Kita sudah konfirmasi dengan pihak pertamina kalau jenis premium tidak ada koutanya lagi,” terangnya.


Lanjut Ase lagi,”Dalam undang undang migas yang terbaru tentang penyaluran premium itu bebas,tidak ada maksimum dam minimum makanya mereka berani ambil yang lebih murah ditempat kita,” tutupnya.***(Rls)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: