Kepulauan Meranti

Terjangkit Covid, Kepala BPKAD Meranti Dikarantina di RSKI Galang

Terjangkit Covid, Kepala BPKAD Meranti Dikarantina di RSKI Galang
FOTO FILE : Bupati Kepulauan Meranti, Irwan.

SELATPANJANG,TIRAIPESISIR.COM-Dikutip dari RiauPos.co, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu dibenarkan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Irwan kepada RiauPos.co, Senin (19/10/20).

Disampaikannya, kondisi Bambang yang pernah menjabat sebagai PJ.Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut baik-baik saja. Status tanpa gejala. “Iya dia terkonfirmasi positif, kemarin (18/10/20). Kondisinya baik baik saja, karena statusnya pasien tanpa gejala,” kata Irwan.


Saat ini keberadaan Bambang sedang melalui masa perawatan secara intensif dan dikarantina di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Galang, Batam, Kepulauan Riau. Walupun demikian ia optimis jika Bambang akan segera sembuh dengan fasilitas yang dinilainya cukup maksimal, sehingga beberapa pekan ke depan hendaknya bisa bertugas kembali.

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai Terkait Peristiwa Cianjur

“Dengan demikian kita do’akan dia segera sembuh. Saya kira tidak akan lama. Paling sekitar dua minggu kedepan sudah bisa aktif. Pasalnya, di rumah sakit galang itu fasilitasnya cukup lengkap,” ujarnya.


Dari data yang dilansir Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, hingga saat ini terdapat 93 jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr.Misri Hasanto. Dari jumlah tersebut 19 orang diantaranya masih menjalani perawatan.

Sementara 74 pasien telah dinyatakan sembuh. Dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti, keberadaan suspect terus diawasi oleh pihak Puskemas terdekat. Selain itu, kepada masyarakat dapat terus menjalani perilaku hidup baru dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla di Wilayah Binaan

“Maksudnya tetap berada di rumah jika tak ada keperluan di luar. Jaga jarak, mengunakan masker dan rutin mencuci tangan,” imbuhnya. (Red)

Editor     : Zainuddin
Sumber : RiauPos.co
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: