Hukrim

Terduga Teroris Ditangkap di Jakarta Utara Bahan Peledak Ditemukan

Terduga Teroris Ditangkap di Jakarta Utara Bahan Peledak Ditemukan
Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM –Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri dikabarkan menangkap terduga teroris di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9) pagi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono membenarkan kabar penangkapan terduga teroris tersebut.


“Ya betul, penangkapan terduga teroris,” ujar Argo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Kendati demikian, Argo tak merinci jumlah maupun jaringan terduga teroris yang ditangkap. Dari penangkapan tersebut, kata dia, tim Densus 88 menemukan bahan peledak.

Foto : Dwi Wahyudi/titaipesisir.com

“Lokasinya di depan rusun baru di Cilincing. Ada (ditemukan) bahan peledak,” katanya.


Densus 88 Antiteror Polri menangkap jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di beberapa wilayah di kawasan Bekasi dan Jakarta. Selain mengamankan tersangka, polisi menemukan bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram saat menggeledah rumah tersangka.

Baca Juga :  Gila,Jabatan ASN "Cucuk Cabut" di Pemkab Labuhanbatu

“Sekarang kami melakukan langkah preventive strike kepada JAD Bekasi dan JAD Jakarta. Ditemukan beberapa bom TATP. Barang bukti dalam proses penyitaan dan penangkapan jaringan tersebut secara maksimal untuk memitigasi ancaman serangan teroris,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada tiraipesisir.com di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Dedi tak menyebutkan secara detil lokasi penangkapan, penggeledahan dan jumlah terduga teroris yang diamankan. Namun dia menuturkan saat ini lebih dari satu tersangka sedang diperiksa penyidik Densus 88 Antiteror.

Baca Juga :  Tiga Staf Ahli Menteri Bergabung ke Media Online Indonesia

“Ada beberapa tersangka yang sedang diamankan dan dimintai keterangan. Saya masih menunggu data yang akurat dari Densus,” ucap Dedi.

Dedi menerangkan, saat ini Densus 88 Antiteror sedang melakukan upaya disposal 500 gram TATP tersebut. Dedi menyebut barang bukti itu berdaya ledak tinggi atau high explosive.

“TATP itu dari hasil penggeledahan dari penangkapan di beberapa titik. Itu sensitif dan memiliki daya ledak high explosive. Sedang mau didisposal,” terang Dedi. (Dwi Wahyudi/A07/09)
Editor : Redaksi

Baca Juga :  Rugikan Go-Jek Ratusan Juta,Komplotan 'Tuyul' Ojek Online Buat Order Fiktif Ditangkap Polisi

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: