Indonesia

Tengku Efendi : Selama 4 Tahun Saya Jadi Kabid Kehutanan,Kop Silva Tidak Pernah Beri Distribusi Untuk Daerah

Tengku Efendi : Selama 4 Tahun Saya Jadi Kabid Kehutanan,Kop Silva Tidak Pernah Beri Distribusi Untuk Daerah

 

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Puluhan usaha panglong Arang yang berdiri diatas naungan Koperasi Silva sebut bayar Distribusi Daerah dengan satu panglong arang memberikan 50 ribu perbulan. Kamis (06/07/2017).


 

Kepada media ini, Kepala Bidang Kehutanan Badan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan menyanggah bahwa selama ia menjabat,Koperasi Silva tidak pernah membayar distribusi daerah dari hasil pembabatan hutan mangrove diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

 


“Tidak mungkin dari hasil penebangan liar yang dilakukan oleh mereka (panglong arang) kita menerima,jelas itu ilegal,” kata Tengku Efendi saat ditemui Selatpanjangpos,rabu ,(05/07) siang.

Baca Juga :  Proyek Readymix Dinas PU Propinsi Riau 2016 di Dumai Tidak Berkualitas,Pengerjaan PT.Lutvindo Wijaya Perkasa (KSO) Disinyalir Asal Jadi,Tanpa Pengawasan Konsultan

 

Menurut Tengku Efendi,dari ratusan usaha panglong arang Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdaftar hanya 53 panglong arang,”Kalau memang benar mereka (Kop Silva) membayar distribusi daerah tentu mereka ada datanya,distribusi banyak distribusi apa yang dimaksud oleh pihak kopsilva, jangankan distribusi rekomendasi tidak pernah kita keluarkan malah kita pernah menanyakan dan meminta dokumen apa mereka gunakan sehingga bisa membawa barang kayu arang kebatam atau mengkspor keluar itu patut dipertanyakan secara detail,” jelasnya.

Baca Juga :  KPU Riau Resmi Ambil Alih Tugas KPU Kepulauan Meranti

 

Hingga berita ini diterbitkan pihak Kopsiva sepertinya tidak beritikat baik untuk memberikan keterangan.(Dhame/Tommy)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: