Kepulauan Meranti

Teluk Belitung ‘Membara’, 4 Unit Bangunan Ludes Terbakar

Teluk Belitung ‘Membara’, 4 Unit Bangunan Ludes Terbakar
Teluk Belitung 'Membara', 4 Unit Bangunan Ludes Terbakar

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Api membara hingga meludeskan 4 unit bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti, Riau.

Kebakaran hebat di Jalan Sultan Syarif Kasim itu terjadi pada Minggu (24/01/2020), sekira pukul 21.15 WIB, itu melahap 4 unit bangunan berderet yang berada di pinggiran laut yang berada tidak jauh dari pasar yang juga tidak berada jauh dari pelabuhan.


Dari informasi yang dirangkum awak media, api membesar karena bangunan tersebut terbuat dari kayu. Kemudian adapun bangunan yang terbakar yakni penginapan milik Ari, gudang milik Akiat, kedai nasi milik Ilan dan rumah milik Atian.

Baca Juga :  BPBJ Meranti Beri Edukasi Resiko Hukum Pada Perencanaan Barang & Jasa

Api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu bangunan yakni kedai nasi Ilan yang berada di lantai dua.

Kebakaran yang terjadi membuat warga berkerumun mendatangi lokasi kebakaran untuk melihat dari dekat. Dimana kejadian ini bersamaan dengan pembukaan STQ tingkat kecamatan di Masjid Raya Al-Ihsan.


Sambil menunggu mobil kebakaran, pemadaman dilakukan dengan upaya seadanya dengan menggunakan ember dan peralatan lainnya. Sejumlah warga dibantu pihak Polsek Merbau, Satpol PP dan pihak lainnya.

Baca Juga :  Datuk Seri Muzamil Baharudin : LAM Akan Lahirkan Masyarakat Madani

“Waktu itu saya sedang menghadiri acara STQ, karena mendengar keributan saya diperintahkan oleh ibu Sekretaris Kelurahan untuk mengecek kejadian tersebut. Setelah dilihat ternyata ada kebakaran, disana sudah ramai masyarakat berkerumun. Ada empat bangunan yang terbakar,” kata salah seorang warga Teluk Belitung, Fajra.

Setelah seluruh bangunan hangus, 30 menit kemudian dua mobil pemadam kebakaran milik EMP Malacca Strait tiba di lokasi kebakaran dengan dua mesin pompa.

Hingga berita ini diterbitkan, belum dilaporkan adanya korban jiwa dalam musibah ini, kerugian yang diakibatkan pun belum bisa ditaksir karena saat ini
upaya pemadaman masih berlangsung dan api pun sudah bisa dijinakkan.(A03/AH.01)

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke-74, Polres dan Polsek Gelar Pembagian Sembako Serentak
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: