Kepulauan Meranti

Tegakkan Hukum Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Gelar Operasi Gabungan

Tegakkan Hukum Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Gelar Operasi Gabungan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama jajaran tim gabungan kembali menggelar pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka percepatan penanganan serta penerapan protokol kesehatan dan penegakkan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19.

Saat ditemui awak media, Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE menyampaikan, adapun menjadi titik sasaran dalam giat yang dilaksanakan Serda Irvan Sulaiman dan Kopda Budi Irawan bersama 5 orang personil Polri, 10 orang anggota Satpol-PP dan 2 orang petugas Dishub adalah ditempat-tempat yang identik dengan keramaian, dimana masyarakat banyak melakukan aktifitas diseputaran Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (10/11/2020).


“Giat tersebut bertujuan menerapkan pendisiplinan hukum protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, yaitu menyampaikan agar selalu memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan bila dari luar rumah, dan selalu menerapkan protokol kesehatan masyarakat Produktif Aman Covid-19 dalam menjalankan aktivitas keseharian,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Meranti Sokong Program Pemerintah Provinsi Maupun Pusat Jika Tujuannya Mensejahterakan Masyarakat

Dilanjutkannya lagi, agar penegakkan hukum protokol kesehatan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, kepada masyarakat/perorangan yang didapati melanggar aturan tersebut akan diberikan efek jera berupa teguran tertulis dan sanksi sosial.

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, dan terjaring dalam operasi ini akan dikenakan sanksi berupa disiplin/Kerja sosial, antara lain membersihkan Jalan, menyanyikan Lagu Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengucapkan 5 Pancasila,” ujarnya lagi.


Di tempat terpisah, Serda Irvan Sulaiman menambahkan, peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus mata rantai virus tersebut.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke-74,Sekda Meranti,H.Yulian Norwis Buka Open Tournament Sepak Bola 2019

“Jadi, bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya

“Jikalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan mendesak, maka harus gunakan masker. Selain itu, menjaga jarak aman dengan orang lain atau physical distancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Tetaplah waspada agar terhindar dari Covid-19,” tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: