Kepulauan Meranti

Taman RSUD Meranti Berubah Total, Begini Penampakannya

Taman RSUD Meranti Berubah Total, Begini Penampakannya
Taman RSUD Meranti Berubah Total, Begini Penampakannya

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Taman di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, Riau berubah total setelah dilakukan pembenahan. Sebelumnya, rumah sakit yang dibangun pada zaman Kabupaten Bengkalis itu tidak pernah dirawat.

Kini, taman itupun pun tampak ramai tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan taman sudah cantik dan kursinya pun sudah di cat dengan corak warna-warni yang indah, sehingga tidak terlihat kusam dan kumuh lagi. Begitu juga dengan tanaman yang ada sudah dipangkas dan rawat, serta kolam ikan yang juga tampak dibersihkan.


Hal itu tentunya tidak terlepas dari inovasi manajemen serta seluruh peran tenaga kesehatan RSUD dalam menciptakan suasana yang asri serta nyaman bagi seluruh pengunjung.

RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti

Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko ST MT sejak dilantik beberapa Minggu yang lalu langsung melakukan actionnya dalam membenahi segala fasilitas dan infrastruktur yang ada di RSUD tersebut.

Baca Juga :  Penting !! Berikut Pengumuman dan Himbauan Imigrasi Selatpanjang Untuk Pemohon Jasa Keimigrasian

Bukan hanya pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan medis tetapi juga pembenahan terhadap lingkungan di RSUD. Jika sebelumnya taman yang terlihat gersang, kini pengunjung yang datang bisa lebih segar melihat taman di RSUD yang sudah tertata rapi.


Bersama dengan jajarannya, sudah banyak perubahan signifikan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien dan pengunjung di RSUD tersebut.

Dikatakan Fajar, dirinya tidak mau masyarakat terus beranggapan terhadap stigma RSUD yang selama ini citranya sering dipandang buruk.

Baca Juga :  Bimtek Pengadaan Langsung Barang/Jasa Dan E-Purchasing Lebih Efektif Dan Efisien

“Kita tidak ingin RSUD dipandang buruk oleh masyarakat baik dari sisi pelayanan maupun infrastruktur pendukungnya. Untuk itu kita harus bisa seperti RSUD yang berada di kota lainnya di Riau,” ujar Fajar, Kamis (18/3/2021) siang.

Ditambahkan, penyediaan taman atau Ruang Terbuka Hijau diluar area gedung RSUD fungsinya selain area interaksi sosial juga untuk mencari udara segar. Pasien yang dalam masa pemulihan, biasanya sudah bosan didalam ruangan, jika diajak jalan-jalan ke area taman tersebut, pasien akan merasakan udara sejuk dan segar. Pikiran akan menjadi fresh dan semangat untuk sembuh akan meningkat.

Pohon rindang dan tanaman bunga di taman juga mempercantik area ini. Pasien, keluarga pasien, pengunjung, perawat, dokter dan staf-staf rumah sakit juga akan mendapatkan kenyamanan dan kesegaran saat berada di area tersebut.

Baca Juga :  Lepas Atlit POPDA Provinsi Riau Ke-XIV Kepulauan Meranti 2018,Wabup Pesan Junjung Sportifitas dan Jaga Kekompakan

Pengelolaan taman RSUD akan terus direnovasi sehingga untuk kedepannya taman ini menjadikan RSUD Kepulauan Meranti menjadi rumah sakit berwawasan Green Hospital.

Walaupun ditengah keterbatasan anggaran, hal itu seakan-akan tidak menghambat dirinya untuk terus melakukan perbaikan. Dikatakan, walaupun tidak bisa sekaligus membenahi seluruh permasalahan yang ada, namun hal itu akan dikerjakan perlahan-lahan secara optimal, namun dengan hasil yang maksimal.

“Dengan telah diperbaikinya semua infrastruktur dan layanan, pasien semakin ramai untuk datang berobat, dengan begitu kita bisa menambah pemasukan buat BLUD dan menutupi sejumlah defisit,” ungkapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: