Jakarta

Susun Strategi Kesehatan PDI Perjuangan Gelar FGD

Susun Strategi Kesehatan PDI Perjuangan Gelar FGD
Ketua Bidang Kesehatan Perempuan Dan Anak DPP PDI Perjuangan,Sri Rahayu,Selasa (23/7/2019). Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Focus Group Discussion (FGD) PDI Perjuangan dengan thema Strategi Pembangunan Kesehatan Menuju Manusia Indonesia yang Berkualitas di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, hari Selasa (23/7/2019).

Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan, Sri Rahayu mengatakan, FGD itu digelar sebagai wahana untuk menerima masukan dari berbagai pemangku kepentingan di sektor kesehatan. Semua masukan itu akan diolah oleh partai sebagai bahan dalam menyusun strategi pembangunan kesehatan nasional.


“Hasil FGD ini juga akan menjadi bahasan di Kongres ke-V PDI Perjuangan 8-10 Agustus 2019 di Bali,” ujar Sri ketika membuka FGD tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Produksi Tambak Garam di Kupang Timur

Sri melanjutkan, pembangunan sektor kesehatan merupakan hal krusial demi terlaksananya amanat konstitusi, yang menitahkan negara untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum. Selain itu, pembangunan sektor kesehatan yang berkualitas juga menjadi penentu keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi.

“PDI Perjuangan sebagai partai pendukung utama Bapak Jokowi harus memastikan pemerintahan ini berada dalam jalur konstitusi dan Pancasila, termasuk dalam sektor kesehatan,” papar Sri.


Hadir dalam FGD ini tokoh-tokoh partai seperti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, dan anggota Komisi IX DPR-RI Abidin Fikri.

Baca Juga :  Upaya Menekan Lakalantas, Perlunya Meningkatkan Kembali Kualitas Layanan Era Digital

Hadir pula para pemangku kepentingan di bidang kesehatan dan kependudukan, seperti Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo dan Sekjen Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Henry Salim Siregar dan tokoh kedokteran Judilherry Justam. (D.Wahyudi/A07/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: