Kepulauan Meranti

Surat Suara Pilkada Kepulauan Meranti Sudah Tiba

Surat Suara Pilkada Kepulauan Meranti Sudah Tiba

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Surat suara untuk Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020 sudah tiba di Kota Selatpanjang, Sabtu (14/11/2020) siang.

Surat suara itu dikirim langsung dari tempat percetakannya
di Pabrik Pencetakan PT Temprina Media Grafika di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.


“Barangnya sudah di Kantor KPU Kepulauan Meranti. Hari ini sudah mulai disortir,” kata Anggota Komisioner KPU Kepulauan Meranti Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos. Senin (16/11/2020).

Ia mengatakan percetakan surat suara untuk Kepulauan Meranti dicetak berdasarkan jumlah DPT yang telah ditetapkan yakni sebanyak 139.524 lembar ditambah 2,5% dan pemungutan suara ulang (PSU) dengan total 144.892 lembar. Dimana untuk PSU itu disiapkan surat suara sebanyak 2000 lembar.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Hafizan Abbas Nilai Bawaslu Paksakan Penyidikan walau Argument Lemah Dan Premature

Sementara itu untuk jumlah kotak sebanyak 73 kotak, dimana untuk kotak 1 sampai dengan kotak 72 berjumlah 2000 lembar surat suara, sementara kotak yang ke 73 berjumlah 892 lembar.


“Jadi total yang dikirim itu sebanyak 144.892 lembar surat suara. Dimana untuk PSU itu disiapkan surat suara sebanyak 2.000 lembar,” tuturnya.

Untuk proses pendistribusian dilakukan oleh perusahaan ekspedisi PT Cabe Raya dengan kapasitas maksimal 6 ton dan untuk surat suara Kepulauan Meranti dengan berat sekira 800 Kilogram.

Baca Juga :  Imigrasi Kelas II Selatpanjang Gelar Acara Sosialisasi Awal Antrian Layanan Paspor Secara Online

Pendistribusian memakan waktu sekira 7 hari sampai di Kepulauan Meranti dan akan dikawal oleh pihak kepolisian sampai ke gudang KPUD

“Saat pendistribusian dikawal satu orang personil dari Polres Kepulauan Meranti mulai dari Nganjuk sampai ke Buton, dan dari Buton ke Selatpanjang dikawal tiga orang personil,” kata dia.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: