Kepulauan Meranti

STQ Desa Anak Setatah Selesai, Kades : Untuk Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan

STQ Desa Anak Setatah Selesai, Kades : Untuk Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sukses menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa yang ke – 10. Rabu, (22/01/2020) malam.

Turut hadir dalam Penutupan STQ di halaman Kantor desa Anak Setatah tersebut, Kabag Kesra Meranti Hery Saputra, Kalaksa BPBD Kabupaten Meranti H. Idris M.Si, Sekretaris Disparpora Kabupaten Meranti Bapak Budi Haryono M.Si, Kabag Ortal Kabupaten Kepulauan Meranti Bapak Bayu Widodo S.E,Kabag Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hanifah M.Si, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, S. Farm., Apt, Sekcam Rangsang Barat Sri Wahyuni M.IP,Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aipda Andri Kurniawan, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Bripka Arnol Eriyas, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Brigadir Dasril efendi, Kepala Desa Anak Setatah Zulhaidi, Kepala Desa Bantar Mulyadi, Kepala Desa Sialang rudianto, Ketua LPTQ Kecamatan Rangsang Barat Amran, S.Ag., M.Si, Ketua Panitia Penyelenggara STQ Ke – 10 Desa anak Setatah Parjo, Para Kadus Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat, Dan Masyarakat.


Penutupan tersebut diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim Tentang Qori dan Qori’ah terbaik pada STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) Ke X Desa anak setatah oleh ketua komisi Juri Bapak Abdul Afis S.E, dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an oleh Qori’ah Terbaik pada STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) ke – X Desa Anak Setatah Nuryana.

Baca Juga :  Berikan Rasa Ketenangan, Kapolres Meranti Datangi Rumah Keluarga Korban Yang Hilang

Dalam sambutan Kades Anak Setatah Zulhadi mengucapkan trimakasih kepada bapak dewan juri yang telah sukses menyeleksi peserta STQ KE – X Desa anak setatah semoga para peserta yang terpilih dapat lebih giat lagi untuk meningkatkan bacaan nya untuk dapat lolos seleksi ditingkat kecamatan jangan sampai malas malasan.

“Bagi yang tidak terpilih ditingkat desa ini agar dapat juga meningkatkan bacaan nya sehingga tahun depan dapat ikut kembali dan menjadi juara serta dapat ikut nanti nya ditingkat camat bahkan Kabupaten jika bisa, ” kata Kades seraya mengatakan yang lolos akan dilanjutkan ke tingkat Kecamatan nantinya.


Dalam sambutan Kalaksa BPBD Kabupaten Meranti H. Idris, M.Si menghimbau kepada masyarakat khusus Kecamatan Rangsang barat untuk tidak membakar hutan dan lahan sembarangan karena dirinya bersama bapak Kapolres bersama sama memantau terjadi nya Karhutla di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Sekda Meranti Pimpin Musyawarah Desa Pembentukan BUMDes Pulau Merbau

“Kita sudah masuk ke tahun Politik, mari sama sama-sama kita bahu membahu berkoordinasi dan tolong jangan sampai ada golput nanti nya dan Ikut serta dan hadir mencoblos,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari mengatakan kalau STQ ini diadakan untuk memotivasi masyarakat agar lebih giat mengaji, menanamkan kepada anak untuk mencintai Al-Qur’an, serta menghasilkan Qori’ dan Qori’ah terbaik untuk dikirimkan pada MTQ tingkat Kecamatan bahkan Kabupaten.

“Kami sangat memberikan Apresiasi yang setingginya atas sukses STQ Desa Anak Setatah, dan mari kita menanamkam kepada anak untuk cinta Al-Qur’an. Selain itu, peserta yang juara dari hasil seleksi ini nantinya akan mewakili Desa untuk tingkat Kecamatan agar giat dan selalu mengamalkan Al – Quran, ” jelas Juwita Ratna Sari…(B015/09)

Baca Juga :  Sambangi Bayi Penderita Hisprung, PWRI-B berharap Pemkab Meranti Penuhi Janji Fasilitasi Biayai Pengobatan

Editor : Agus Salim.Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: