Kepulauan Meranti

Sosialisasi Kepada Masyarakat, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Binaan

Sosialisasi Kepada Masyarakat, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kopda Edward Siregar bersama MPA melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (12/9/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Kopda Edward Siregar mengatakan, kegiatan patroli ini harus terus dilakukan mengingat cuaca saat ini sudah mulai panas, karena kami tidak ingin kecolongan, makanya harus rutin lakukan patroli.


“Selain patroli, kita juga melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang mencegah dan larangan membakar hutan dan lahan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kesbangpol Provinsi Riau dan Pemkab Meranti Gelar Pemantapan Komunikasi Politk Parpol Se-Kabupaten Meranti

Dan lanjutnya lagi, kami berharap kepada masyarakat diminta untuk melaporkan jika menemukan orang membakar lahan.

“Kita harus bersama-sama mencegah Karhutla, karena dampaknya akan memengaruhi kita semua. Maka itu, masyarakat juga kita minta jika menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat desa,” pungkasnya lagi.


Salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan dengan adanya patroli karhutla bersama Babinsa sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah kebakaran lahan dan hutan di desa tenan

Baca Juga :  APM Gelar Aksi Damai,Berikut Tuntutan Dan Jawaban Pemda Meranti

“Dengan adanya patroli ini, saya mewakili masyarakat desa telaga baru mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, yang sudah memberikan pemahaman tentang bahayanya karhutla,” ucapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: