Indonesia

Sidang Paripurna : Wakil Bupati Asahan,H.Surya,B.Sc Sampaikan LPP APBD Asahan 2016

Sidang Paripurna : Wakil Bupati Asahan,H.Surya,B.Sc Sampaikan LPP APBD Asahan 2016

Wakil Bupati Asahan Sampaikan LPP APBD TA 2016 Dalam Sidang Paripurna DPRD Asahan.

Selasa,11 Juli 2017


Liputan Berita : Hasibuan

KISARAN,TIRAIPESISIR.COM-Wakil Bupati Asahan H.Surya,B.Sc membacakan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran (LPP APBD TA 2016) di Gedung DPRD Asahan,Kisaran Selasa (11/07/2017).

Pembukaan rapat tersbut dipimpin oleh Ketua DPRD Asahan H.Benteng Panjaitan,dihadiri oleh para Wakil DPRD beserta Anggota DPRD lainnya dan staf ahli Setda Kabupaten Asahan. “Kami berharap LPP APBD Kabupaten Asahan Tahun 2016 dan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Asahan dapat dilakukan pembahasannya dan disetujui oleh dewan yang terhormat untuk ditetapkan menjadi Peraturan daerah (Perda),”kata Surya.


Lebih lanjut kata Surya,Perda ini diterbitkan untuk mendukung terciptanya pola keseimbangan pengelolaan pemerintahan daerah serta pengaturan tentang hak keuangan dan adminstratif pimpinan dan anggota DPRD. Disamping itu untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga perwakilan rakyat daerah dalam rangka mengembangkan kehidupan demokrasi,menjamin keterwakilan rakyat dan daerah dalam melaksanakan fungsi,tugas dan wewenang lembaga. Kemudian mengembangkan mekanisme keseimbangan antara DPRD dan pemerintah daerah,serta meningkatkan kualitas,produktivitas, kinerja DPRD,juga untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

Baca Juga :  Ukir Prestasi Dunia, Muhammad Ja'far Hasibuan Syukuran Kampung Halaman di Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Usai dibacakannya LPP APBD TA 2016,Wakil Bupati Asahan,H.Surya, B.Sc menyerahkan dokumen Pengantar Laporan dan Ranperda kepada pimpinan rapat paripurna Benteng Panjaitan,untuk selanjutnya akan dicermati dan dijadikan rujukan penyampaian pemandangan umum fraksi dalam rapat paripurna berikutnya. (HSB)

 

 

 


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: