Berita Pilihan

Setwan DPRD Meranti Gelar Sosialisasi Pemahaman Peran Kehumasan dan Protokoler

Setwan DPRD Meranti Gelar Sosialisasi Pemahaman Peran Kehumasan dan Protokoler
Foto : Humas Setkan DPRD Meranti.

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Setwan (Sekretaris Dewan) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar kegiantan sosialisasi pemahaman peran kehumasan dan protokoler dilingkungan DPRD Kepulauan Meranti,Kamis (21/2/2019), bertempat di AKA MERANTI Hotel Jalan Terubuk Selatpanjang Kota.

Hadir dalam acara tersebut,Kasubag Humas dan Protokol Setwan DPRD Meranti,Abdul Gafur,SE mewakili Sekwan, Kabag Kominfo Kepulauan Meranti, Syaiful Ikram,S.Ag,MM,staf Biro Humas dan Protokol Setprov Riau, Ade Rahman,Pj.Kasubag Anggaran, Plt.Kasubag Pembendaharaan dan Pelaporan,dan seluruh Anggota Humas dan Protokol DPRD Kepulauan Meranti.


Dalam sambutan pembukaannya,Abdul Gafur menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan guna menambah ilmu dalam meningkatkan mutu staf humas dan protokol agar maksimal dalam menjalankan tugasnya. “Saya berharap, agar semua staf humas dan protoKol dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” ajak Gafur.

Baca Juga :  Ketua Komisi I DPRD Meranti,Edi Mashudi Kunjungi Kantor PLN Rayon Selatpanjang

“Jangan kita sia-siakan sosialisasi ini,” imbuh Gafur lagi.

Dalam kegiatan ini, Bagian Humas dan Protokol mendatangkan narasumber dari Kota Pekanbaru yakni Ade Rahman, staf Biro Humas dan Protokol Setprov Riau, serta Kabag Kominfo Kepulauan Meranti, Syaiful Ikram,S.Ag,MM.


Sementara itu, Syaiful Ikram dalam sambutannya memaparkan, tentang kehumasan. Menurut Syaiful, kehumasan itu sangat penting, apalagi humas bagian Setwan DPRD Kepulauan Meranti yang jumlah Anggota Dewan banyak. “Bagian humas harus selalu memdokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan dewan, sehingga berdampak positif bagi Anggota DPRD itu sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Tiang Besi Jaringan Listrik Jalan Kemuning Selatpanjang Selatan Disinyalir Dikerjakan Asal jadi

Syaiful Ikram juga menjelaskan, terkait mitra humas dengan media,kata Syaiful Ikram, media harus mempublikasikan kegiatan-kegiatan dewan sehingga ada timbal balik dari anggaran yang dikeluarkan.

“Angaran besar, sedangkan berita mengenai DPRD sangat minim, ini harus kita maksimakan lagi,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Editor : Redaksi


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: