Kepulauan Meranti

Serda Rido Utomo : Kita Harapkan Masyarakat Saling Menjaga Untuk Tidak Membakar Saat Membuka Lahan Baru

Serda Rido Utomo : Kita Harapkan Masyarakat Saling Menjaga Untuk Tidak Membakar Saat Membuka Lahan Baru

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Rido utomo, melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla yang bertempat di Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir, kabupaten kepulauan meranti, Jum’at (21/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi,m Serda Rido utomo, Babinmas Beriptu Ramat, Kades Sendaur Harianto dan Perangkat Desa.


Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di Desa Sendaur binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan.

Baca Juga :  Wabup Meranti Hadiri Syukuran Pembangunan Jalan di Kec. Rangsang Pesisir, Masyarakat Serasa Mendapat Durian Runtuh

Serda Rido Utomo mengatakan, sangat kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan perkebunan baru, apa lagi sekarang sudah musim kemarau.

“Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karhutla itu sendiri yang banyak merugikan kesehatan masyarakat luas.”ujarnya.


Selain berpatroli, Babinsa juga menyampikan himbauan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, hal itu harus disampaikan dengan harapan semua memahami bahaya Karhutla.

Baca Juga :  Selamat Jalan AKBP Barliansyah, Selamat Datang AKBP Ode

Selama kegiatan Patroli Karhutla di seputaran Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, situasi dalam keadaan aman dan Lancar.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: