Hukum

Sempat Melawan, Curanmor di Hadiahkan Timah Panas Oleh Tim Reskrim Polsek Kualuh Hilir

Sempat Melawan, Curanmor di Hadiahkan Timah Panas Oleh Tim Reskrim Polsek Kualuh Hilir
Sempat Melawan, Curanmor di Hadiahkan Timah Panas Oleh Tim Reskrim Polsek Kualuh Hilir

LABURA,TIRAIPESISIR.COM-Kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Kualuh Hilir menjadi perhatian, menjadi tindakan tegas bagi pelaku.

Seperti yang di lakukan oleh tim Reskrim Polsek Kualuh Hilir yang di pimpin oleh Kapolsek AKP Krisnat SE. MH melalui Kanit Reskrim IPDA. David Sianipar yang berhasil mengamankan seorang pelaku curanmor yang melakukan pencurian dirumah korban di Dusun Blok 8 Desa Pangkal Lunang Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (23/3/2021).


Tidak butuh lama polisi mengejar pelaku. Setelah mendapatkan laporan dari korban W (49) polisi langsung bergerak cepat, dan berhasil mengamankan pelaku bernama T (40), alamat Dusun Sei dua Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Ledong.

Baca Juga :  2 Putra Kandung Bupati Pelalawan Dihadirkan Jadi Saksi,Lahmudin Minta Haris Ikut Jadi Tersangka

Menurut keterangan Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Indrianto Napitupulu SE. SH, aksi pelaku mencuri sepeda motor Honda Supra X No.Pol BK 5351 VC didalam gudang yang diparkir saat korban hendak mengambilnya ternyata sepeda motornya sudah tidak ada lagi. Dan kemudian pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 sekitar pukul 21.00 Wib, korban membuat laporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kualuh Hilir LP. LP/100/Res1.8/III/2021/ SPKT/SU/RES-LBH/SEK. KL.HILIR.

“Setalah di lakukan cek TKP di rumah korban, pelapor bersama Unit Tekab melakukan pencarian terhadap sepeda motor pelapor, dan sekitar pukul 23.00 Wib diketahui bahwa pelaku pencurian dan barang bukti 1 (Satu) Honda Supra X No. Pol BK 5351 VC ditemukan di bengkel sepeda motor, Desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Ledong,” ujarnya.


Dan tambahnya lagi, setelah di lakukan pemeriksaan dan introgasi saksi, kemudian pelaku ditangkap, barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Kualuh Hilir untuk proses selanjutnya.

Baca Juga :  Tidak Diketahui Siapa Pelaku Usahanya,Judi Kupon Nomor Buka di Kedai Kopi Sri Kelana Sei Juling Selatpanjang

“Disamping itu Polisi terpaksa memberi hadiah tembakan pada bagian kaki kanan pelaku. Saat hendak ditangkap ia mencoba melawan dan kabur sehingga petugas memberikan tindakan tegas, tepat dan terukur,” ujarnya lagi.

“Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor Honda Supra X No. Pol BK 5351 VC, dalam keadaan sudah dibongkar,” tutupnya.**

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Hasan Basri
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: