Nasional

Selain Proses Hukum, PKS Minta Otoritas Malaysia Minta Maaf

Selain Proses Hukum, PKS Minta Otoritas Malaysia Minta Maaf
Gambar penghinaan terhadap lambang negara Indonesia. * /Instagram / aryprasetyo

JAKARTA (TIRAIPESISIR.COM) – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menilai pelecehan dan penghinaan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diduga dilakukan warga Malaysia di akun Youtube, harus disikapi secara serius oleh pemerintah Indonesia dan Malaysia.

“Saya mengecam parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Parodi itu merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap simbol negara Indonesia, sehingga harus disikapi secara serius oleh pemerintah Indonesia dan Malaysia,” kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Senin kemarin.


Dia menilai pemerintah RI harus protes keras, karena menyangkut marwah dan martabat Indonesia. Dan di sisi lain, pemerintah Malaysia harus merespon cepat dan serius terkait permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Soal Rohingya,Yusril : Sikap Suu Kyi Memalukan Hary Lukita Wardani

Menurut dia, jangan sampai persoalan ini mengganggu hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin sangat baik sebagai bangsa serumpun.

Anggota Komisi I DPR itu mengaku telah mendapatkan informasi bahwa otoritas Indonesa di Malaysia telah menyerahkan penyelidikan kasus ini kepada pemerintah Malaysia.


“Maka kita minta dengan tegas agar penyelidikan dilakukan dengan serius dan memastikan pelakunya mendapat hukuman yang setimpal. Masyarakat menunggu hasil investigasi Pemerintah Diraja Malaysia,” ujarnya.

Dia berharap kasus tersebut bisa diusut tuntas, dan jika terbukti oknum warga negara Malaysia yang melakukannya tentu sudah sewajarnya, selain proses hukum yang tegas, otoritas Malaysia berbesar hati menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia agar suasana kondusif dan persahabatan semakin erat.

Baca Juga :  Bandar Internasional Selundupkan 35 Kg Shabu di Kabin Speedboat
Editor     : Redaksi
Sumber : ANTARA
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: