Kepulauan Meranti

Selain Mancing, KP2M Juga Laksanakan Berbagai Kegitan Positif Lainnya

Selain Mancing, KP2M Juga Laksanakan Berbagai Kegitan Positif Lainnya

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Meski baru terbentuk hampir 4 (empat) bulan, Komunitas Pancing Peduli Merbau (KP2M), Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau telah menjalankan berbagai kegitan positif untuk warga yang membutuhkan.

Sebelumnya, Komunitas ini terbentuk setelah ada kesepakatan dari instansi baik itu kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan Merbau, Satpol-PP, pihak KSOP serta instansi lainnya juga ikut terlibat dengan jumlah anggota kurang lebih 40 orang.


Kawil KSOP Tanjung Botun Sawirkel Belitung, Ijon Tanamal, selaku pembina mengatakan pembentukan komunitas ini sesuai kesepakatan dan ketuai oleh Mazlan. Adanya komunitas ini lantaran di wilayah Merbau masih ada beberapa orang yang membutuhkan bantuan. Komunitas ini memang ditujukan untuk kegitan mancing, namun disamping itu kegitan positif tetap dijalankan dengan mencari donatur serta sumbangan dari anggota komunitas.

Baca Juga :  Polres Meranti Bagikan Ratusan Takjil ke Pengendara Motor dan Becak

“Kemaren kita ada melakukan survei dan menemukan Rumah Warga yang sangat memprihatinkan sehingga KP2M mengadakan musyawarah untuk membantu Janda 75.tahun yang berada di RT.03 RW.03 Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, ” ungkap Ijon Tanamal, Rabu (6/11/2019).

Dijelaskan Ijon, setelah melakukan musyawarah, sesuai kesepakatan, juga melakukan bedah rumah dengan cara gotong royong terhadap rumah Ibu Rauiyah.


“Memang semuanya anggota terlibat bahkan kita berkerja sama dengan Upika Kecamatan Merbau,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Merbau Iptu Sahrudin Pangaribuan, mengatakan yang dalam hal ini sebagai pembina di komunitas tersebut menjelaskan, selain renovasi rumah juga melakukan maupun menjalankan kegitan positif lainnya terhadap warga.

Baca Juga :  Sampah Berserakan Dipinggir Jalan Dan Pemukiman Warga,Dewan Minta Dinas Terkait Tidak Tutup Mata

“Kemaren pada saat asap kita melakukan pembagian masker kepada warga, dan menyalurkan air bersih kepada warga tetap dilakukan, serta melakukan penggalangan dana untuk ibu Rauiyah. Insha Allah apa yang kami lakukan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, dan kegitan seperti ini akan tetap kami tingkatkan,” ungkapnya. (A01)

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: