Bekasi

Sekitar 10.000 Buruh KSPI Bekasi Akan Demo di DPR RI Pagi Ini

Sekitar 10.000 Buruh KSPI Bekasi Akan Demo di DPR RI Pagi Ini

BEKASI,TIRAIPESISIR.COM-Sekitar 7.500 orang sampai 10.000 orang, buruh anggota Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (K-SPI) Pimpinan Said Iqbal pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 pagi ini, akan berangkat demo di depan DPR RI di Jakata.

Para buruh tersebut menuju gedung DPR RI dengan menggunakan kendaraan bus, mobil pribadi dan mobil Komando yang dilengkapi sound sistem.


Para buruh berangkat dari pabrik masing-masing, selanjutnya menuju titik kumpul yang sudah ditentukan, dan dengan berkonvoi, menuju pintu tol, menuju depan DPR RI di Jakarta.

Baca Juga :  Normalisasi Kali Sekunder Kampung Gandu Sukatani Hasil Swadaya Masyarakat Satgas Citarum Harum

Para buruh Kabupaten Bekasi rencana akan berangkat dari empat titik kumpul, yaitu di Kawasan MM-2020, Omah Buruh (OB) Desa Sukaresmi Kawasan Industri EJIP Cikarang Selatan, Kawasan Industri Jababeka (Saung Buruh) dan Kawasan Industri Gobel (pertigaan lampu merah Cibitung).

“Ada dua tuntutan yang akan disuarakan, pertama menolak revisi UU 13/2003 tentang Ketenagakerjaan dan yang kedua, menolak kenaikan BPJS Kesehatan,”ungkap Suparno, Sekretaris Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota dan Kabupaten Bekasi, Minggu (19/1/2020).


Sementara dari Kota Bekasi para buruh KSPI akan berangkat dari pabrik masing-masing dengan kendaraan bus langsung menuju pintu tol Bekasi Barat.

Baca Juga :  MOI Beri Pelatihan Jurnalistik pada Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara

“Para buruh berangkat dari pabrik masing-masing sekitar pukul 07.00wib sampai pukul 07.30wib langsung menuju pintu tol Bekasi Barat, selanjutnya langsung menuju depan DPR RI di Jakarta,”kata Masrul Zambak, Ketua FSPMI Kota Bekasi.

Selain buruh FSPMI, para buruh anggota Serikat Pekerja Nasional (SPN) Bekasi pagi ini juga berangkat demo di DPR RI, Jakarta.(DW)

Editor : Agus Salim.Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: