Indonesia

SEKAPUR SIRIH DARI REDAKSI PORTAL MEDIA ONLINE TIRAIPESISIR.COM

SEKAPUR SIRIH DARI REDAKSI PORTAL MEDIA ONLINE TIRAIPESISIR.COM

Assalamulaikum,Wr,Wb..!
Alhamdulillah puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa ALLAH SWT,yang telah memberikan rahmat,taufiq dan hidayahNYA kepada kita semua,terutama terhadap nikmat kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan aktifias kita sehari-hari sesuai dengan tufoksi kita masing-masing dengan terus menjalin hubungan kepada ALLAH SWT dan kepada sesama Manusia..!

Sholawat dan salam kepada proklamator islam se-dunia dan akhirat yakni nabi kita Muhammad SAW. “Semoga kita,memperoleh curahan rahmat dan hidayahNYA,”Aamiin…!!!


Lajunya perkembangan teknologi informasi publik baik media cetak maupun elektronik yang luar biasa banyaknya menunjukkan bahwa,minat baca masyarakat kelihatan sudah mulai nampak meningkat khususnya melalui portal media-media online. Kendati demikian,semakin banyak pula orang-orang yang mulai meragukan tentang keberpihakan Pers/Wartawan/ Reporter kepada pemerintah dan pelaku usaha,yang berdampak terhadap pengeyampingan kepentingan masyarakat kecil,masyarakat miskin di pesisir serta penegakan hukum yang tebang pilih.

Baca Juga :  Seorang Warga Riau Positif Virus Corona

Oleh karena itu,Perusahaan Terbatas (PT) TIRAIPESISIR RIAU yang bergerak dibidang usaha jasa informasi dan komunikasi bersama YAYASAN PENAPERS DUMAI,LEMBAGA INDEPENDENT PEMBAWA SUARA PEMBERANTAS KORUPSI,KOLUSI,KRIMINAL EKONOMI-REPUBLIK INDONESIA (LSM LEMBAGA IPSPK3-RI),dan Komite Advokad KANNI Kabupaten Kepulauan Meranti menerbitkan,Portal Media Online TIRAIPESISIR,COM dengan motto : Gemuruh Dalam Diam,Mengemban Aspirasi Rakyat,Independent dan Demokratis.

Kemerdekaan berpendapat,berekspresi,dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila,Undang-Undang Dasar 1945,dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.


Kemerdekaan pers adalah,sarana masyarakat untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi guna memenuhi kebutuhan hakiki dan meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Dalam mewujudkan kemerdekaan pers itu,wartawan Indonesia juga menyadari adanya kepentingan bangsa,tanggung jawab sosial,keberagaman masyarakat,dan norma-norma agama.

Baca Juga :  Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Irwan Nasir,MSi Himbau Masyarakat Waspadai Karlahut

Dalam melaksanakan fungsi,hak,kewajiban dan peranannya,pers menghormati hak asasi setiap orang,karena itu pers dituntut profesional,beretika,berwawasan,dan terbuka untuk dikontrol masyarakat. Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar,wartawan Indonesia memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme. Atas dasar itu,wartawan Indonesia menetapkan dan menaati Kode Etik Jurnalistik dan perpedoman kepada Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Kemerdekaan Pers.

Demikianlah sekapur sirih ini saya sampaikan,semoga dengan kehadiran Portal Media Online TIRAIPESISIR.COM di tengah-tengah para pembaca,bisa mendapatkan informasi yang tepat, benar dan objektif serta penyalur aspirasi rakyat riau pesisir,sumatera utara,dan Indonesia bagian pesisir khususnya,serta bangsa Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :  Terkait Pelaksanaan DDS 2017 Tidak Transparan,Rusli Tuding Ketua BPD Bohong

Wassalamu’alaikum,Wr Wb…!!!

Hak Jawab dan Hak Bantah,Saran dan Keritikan dapat disampaikan melalui Email Redaksi : [email protected] atau ke Alamat Redaksi dan Tata Usaha,Jalan Kemuning RT/RW,02/05 Selatpanjang Selatan,Kec.Tebing Tinggi,Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau,Indonesia.

Pengumuman Redaksi..!

Redaksi TIRAIPESISIR.COM-Dengan ini diberitahukan kepada Instansi Pemerintah,TNI,Polri, BUMN,BUMD dan Swasta bahwa,Keredaksian dan Wartawan Portal Media Online TIRAIPESISIR.COM namanya ada tercantum di Box Redaksi. Apabila namanya tidak ada tercantum dalam Box Redaksi,maka nama tersebut bukan wartawan Portal Media Online TIRAIPESISIR.COM,meskipun nama tersebut ada mengkantongi Kartu Pers TIRAIPESISIR.COM..!

Barang Siapa Yang Menemukannya,Agar Segera Melaporkan Kepada Kami atau Kepada Pihak Yang Berwajib.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: