Indonesia

Sejumlah Tiang Kabel Telepon dan Listrik Ambruk Ketabrak Truk Tronton,Ini Ceritanya

Sejumlah Tiang Kabel Telepon dan Listrik Ambruk Ketabrak Truk Tronton,Ini Ceritanya
Sejumlah warga Buaran saat memperbaiki kabel listrik dan telepon yang berantakan akibat ketabrak truk tronton. Foto : horlas/tiraipesisir.com

TANGERANG SELATAN,TIRAIPESISIR.COM-Sejumlah tiang penyangga kabel telepon dan listrik di sepanjang Jalan Raya Sodetan Buaran, Kelurahan Buaran, Serpong, ambruk dan miring akibat ketabrak truk tronton saat melintas di jalan tersebut.

Pantauan tiraipesisir.com, akibat kejadian itu banyak tiang telepon dan tiang listrik menjadi miring dan ambruk menyebabkan kabel-kabel yang ada jadi semerawut. “Bahkan pada bagian lain ada beberapa tiang telepon dan listrik yang roboh, ada juga yang miring sehingga membuat kabel-kabel menjadi berantakan di pinggir jalan, dikhawatirkan dapat membahayakan pejalan kaki dan warga sekitarnya,” kata Umar, warga Buaran, Serpong, Sabtu (24/8/2019).


Foto : horlas/tiraipesisir.com

“Kita khawatir kabel-kabel tersebut dapat membahayakan pejalan kaki karena beraliran listrik, kita mencoba memperbaiki dan menelepon pihak PLN setempat agar segera memperbaikinya,” kata Umar lagi sembari mengatakan tidak mengetahui siapa pemilik truk tronton yang menabrak sejumlah 11 tiang yang tumbang dan miring itu.

Baca Juga :  Proyek PPIP Desa Jangkang Bengkalis Dikerjakan Asal Jadi,Diminta Aparat Penegak Hukum Periksa TPK dan Bendaharanya...!!!

Sekedar informasi, semerawutnya instalasi kabel-kabel itu sudah lama dikeluhkan warga yang berdomisili disekitarnya karena sangat khawatir dan mengganggu kenyamanan saat melintas di jalan tersebut. Mereka berharap Pemko Tangsel menata ulang keberadaan jaringan kabel-kabel yang ada di pinggir jalan itu.

Sementara itu, A.Priharto, staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, mengaku kesal dan berusaha membantu warga yang tengah memperbaiki kabel-kabel yang berserakan di pinggir jalan.


“Perbaikan kita lakukan dengan menggunakan alat seadanya,” ujar Priharto dan mengatakan saat memperbaiki tadi beberapa warga yang menggunakan spanduk bekas untuk pelapis memegang kabel dan beruntung tidak kesterum aliran listrik. (Horlas/A08/08)

Baca Juga :  Irmansyah,Kaban BLH Meranti : Amdal Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Tidak Ada

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: