Islami

Sejumlah Relawan Jokowi Menggelar Doa,Dan Berbuka Puasa Bersama

Sejumlah Relawan Jokowi Menggelar Doa,Dan Berbuka Puasa Bersama
Relawan Jokowi Saat menggelar Doa serta berbuka puasa bersama,di Gedung Juang Jakarta,Rabu (22/5/2019). Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Bertempat di gedung juang jakarta pusat,sejumlah organisasi relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi sepakat menjaga suasana tetap kondusif dan mendukung keputusan KPU.

Sebelumnya Jokowi-Maruf Amin sudah ditetapkan,Senin 20 Mei 2019,pukul 01:09 Wib sebagai pemenang Pilpres 2019.


Salah satu Relawan Jokowi,Bactiar,dari Gerakan Relawan Indonesia,saat membagikan makanan kepada aparat Kepolisian yang bertugas mengamankan kondisi Jakarta pasca ditetapkan Jokowi-Amin sebagai pemenang pilpres 2019. Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

Organisasi relawan pendukung Jokowi yang hadir lada haei ini diantaranya, Seknas Jokowi,Projo,Relawan Buruh Sahabat Jokowi,Joman,Almishbat,Gojo,KIB, MAPAN,GRI,dan Duta Jokowi.

Baca Juga :  Haryanto Alias Judil (23) Pembunuh Sadis Anak Berusia 8 Tahun Dijerat Pasal Berlapis

Dikatakan,Ketua Panitia Forum Relawan Jokowi,Andi Gani Nena Wea,bahwa keputusan membatalkan aksi turun ke jalan kemarin merupakan hasil keputusan bersama seluruh relawan Jokowi.

Untuk menghormati imbauan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya agar menjaga situasi kondusif saat penetapan hasil Pilpres 2019,”tutur Andi yang juga selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).


Sebagai pengganti aksi mereka para relawan Jokowi yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi memusatkan kegiatannya,di Gedung Joeang 45 Menteng,Jakarta Pusat.

Disaat yang lain tidak puas pada KPU yang telah mengumumkan hasil perolehan suara Pilpres 2109 dengan cara turun ke Jalan dan bersikap anarkis serta membuat masarakat tidak nyaman,kami Relawan Jokowi menggelar doa bermunajat,serta berbuka puasa bersama di Gedung Joeang 45 Menteng yang juga merupakan tempat yang memiliki nilai sejarah untuk Bangsa ini. Tempat yang lima tahun lalu Jokowi mendeklarasikan dirinya dan mendaftar sebagai capres di tahun 2014 dan Tahun 2019,”ujar dia.

Baca Juga :  SMSI dan LSM GMBI Bagikan Daging Qurban Sapi

Andi mengimbau seluruh pendukung Jokowi untuk tetap tenang dan mempercayakan situasi keamanan kepada Polri dan TNI.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung Jokowi yang selalu menunjukkan loyalitas dan semangat juangnya.

Sebelumnya diberitakan,massa pendukung Jokowi dari luar Jakarta dalam jumlah sangat besar akan memasuki Jakarta untuk mengawal penetapan hasil pilpres, tetapi dengan pertimbangan kondisi dan situasi politik kami menyarankan kegiatan dukungan dilakukan di tempat masing masing,”tuturnya.

Sementara salah satu relawan Jokowi,Bachtiar yang biasa dipanggil Ballet dari organ GRI Gerakan Relawan Indonesia,membagi-bagikan makanan untuk berbuka puasa pada petugas kepolisian yang menjaga keamanan saat ini.

Baca Juga :  Media Berperan Berantas Korupsi

Ia menghimbau,agar kita semua mentaati proses hukum serta aturan yang sudah disepakati bersama,harus mengikuti pesta demokrasi ini untuk memilih para wakil-wakil kita di DPR RI,DPRD Provinsi,DPRD kota serta Presiden dan Wakil Presiden dengan damai. “Hal itu telah menjadi kesepakatan kita bersama,” pungkasnya.(Dwi Wahyudi)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: