Labuhan Batu

Sebanyak 60 Unit Rumah Terendam Banjir di Labura

Sebanyak 60 Unit Rumah Terendam Banjir di Labura

Dandim 0209/LB Perintahkan Danramil Cari Solusi

LABURA,TIRAIPESISIR.COM-Perasaan dan pikiran tidak tenang bahkan tidak bisa tidur,itulah yang dialami Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan. Karena melihat kondisi wilayah teritorialnya yakni Dusun Tanah Rendah Kelurahan Aek Kanopan,Labura,dilanda bencana banjir,Sabtu (4/11/2017) yang mengakibatkan sedikitnya 60 rumah warga terendam banjir.


Dengan membawa sebanyak 10 prajurit, Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan bergegas ke lokasi untuk melakukan upaya bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Kita terus berupaya membantu warga yang terkena musibah,anggota sudah saya ketahkan untuk melakukan apa yang bisa dikerjakan,dan ini juga sesuai perintah Komandan,”ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan.

Baca Juga :  Keluarga Besar Pemkab Labuhanbatu Halal Bi Halal

Thamrin juga mengatakan,selain membantu warga,pihaknya juga telah melalukan koordinasi kepada Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM,untuk mencari solusi mengatasi bencana banjir susulan.


Sementara,ditempat terpisah,tampak Babinsa Koramil 01/AK Sertu J Togatorop,juga melaksanakan patroli terpadu serta melakukan sosialisasi kepada warga di Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan,Labura,agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sembarangan yang dapat mengakibat banjir susulan.

Sosialisasi itu dilaksanakan dalam Team Terpadu meliputi sejumlah instansi lain yakni, 2 orang petugas dari Manggala Agni, 1 Personil Polsek Kualuh Hulu serta 2 orang tenaga bantuan dari masyarakat Desa setempat.

Baca Juga :  Ketahuan Mencuri Sarang Walet, Pria ini Ditangkap Polsek Panai Hilir

Hingga berita ini dikirimkan ke meja redaksi,masih terlihat Sertu Tri Agus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu,beserta jajaran Kepala Desa dan Kadus didampingi masyarakat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan,Kabupaten Labura,melakukan peninjauan dan membantu korban banjir.

Selain itu,melihat kondisi air yang masih menggenangi rumah warga mencapai 5-10 Cm, Team terpadu menghimbah kepada warga untuk tetap tenang, serta kepada masyarakat yang masih bertahan di lokasi banjir agar dapat berhati-hati dalam ber-aktifitas.

“Kita akan terus tinjau kondisi warga disini, serta tetap memantau perkembangan debit air, saya harap untuk saat ini, kita (team) bersama warga dapat bekerjasama dan saling bantu” harap Danramil. (Okta)

Baca Juga :  DPRD Labuhanbatu : Diduga Tidak Bermoral,Dibawah Kibaran Bendera Sang Merah Putih Terjadi Pelecehan Seksual

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: