Peristiwa

Sebagian Pantai Bebas Parapat Resmi Dimiliki Orang Pribadi

Sebagian Pantai Bebas Parapat Resmi Dimiliki Orang Pribadi
Terlihat warga parapat berfoto pasca kepemilikan pantai (Dok, Berthon Siregar)

SIMALUNGUN, TIRAIPESISIR.COM – Sebagian Aset yang dulunya milik Pemerintah Daerah Simalungun, Sumatera Utara kini diketahui sudah resmi dimiliki oleh perseorangan.

Hal itu terlihat dan diakui oleh Lurah Parapat kepada wartawan saat ditanya terkait dengan bangunan 2 unit 2 Lantai yang sedang dalam proses pengerjaan di Pantai Bebas Parapat.


Lurah Parapat, Rohana S Sinaga,SH mengatakan kalau bangunan yang ada di pantai bebas Parapat itu merupakan milik seseorang warga yang bukan warga Parapat.

Rohana juga mengatakan kalau Ijin Mendirikan Bangunan tersebut sudah terbit oleh Dinas terkait Pemda Simalungun dan dia mengaku sudah melihatnya.

Baca Juga :  Simpang Pardamean Sirandorung Rantauprapat Digasak Sijago Merah

“Kalau bapak tanya itu milik siapa, maaf ya pak, pasti ada yang punyalahkan ya pak” Kata Rohana menjawab telepon wartawan saat ditanya siapa pemilik bangunan (02/12/2020)


“Semua lengkap pak, dari tingkat 2 pun ada ijinnya, dari kabupaten” sambungnya santai.

Rohana juga menjelaskan kalau dia tidak menghiraukan masyarakat Parapat yang melakukan aksi protes di lokasi bangunan sekira 5 hari lalu karena para warga disana tidak memiliki ijin.

“Mereka gak ada ijinnya pak, ngapain saya hadapi pak” sebut Rohana lagi.

Baca Juga :  Hujan Deras, Jalanan di Kota Selatpanjang Setinggi Lutut

Rohana mengaku sudah audensi dengan masyarakat disana, namun Rohana enggan memberikan keterangan terkait dengan masalah yang dibahasnya saat audensi dan memilih mengakhiri sambungan telepon wartawan dengan alasan sedang mengadakan rapat.

Informasi yang dihimpun wartawan dari sumber di Parapat mengatakan kalau dulunya sekitar lebih dari 20 Tahun silam, tanah tersebut merupakan tanah warga sosor pasir yang digusur oleh pemerintah kabupaten Simalungun waktu itu dengan ganti rugi.

Namun warga mencurigai adanya mafia tanah yang menjual asset Pemkab Simalungun itu dan melakukan aksi protes tepat di depan bangunan beberapa hari lalu. (A02.AH.01)

Baca Juga :  Anies Baswedan Positif Corona
Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : Berthon Siregar
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: