Kepulauan Meranti

Satu Unit Rumah Milik Warga Sungai Tohor Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Milik Warga Sungai Tohor Ludes Terbakar
Satu Unit Rumah Milik Warga Sungai Tohor Ludes Terbakar

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Satu unit rumah milik warga Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau ludes terbakar, Selasa (19/1/2021) siang.

Rumah milik Nasir alias Nas (35) yang berada di Jalan Tok Mamat, Dusun Parit Jep, Desa Sungai Tohor itu diketahui terbakar sekira pukul 11.40 WIB.


Kebakaran rumah yang terbuat dari kayu dan beratapkan daun rumbia itu pertamakali dilihat oleh salah seorang tetangga korban bernama Andi (36).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kapolsek Tebingtinggi, IPTU Aguslan SH mengungkapkan bahwa menurut keterangan pemilik rumah sumber api diduga berasal dari anti nyamuk.

Baca Juga :  Drs H Rospian Mantan Sekda Meranti Meninggal Dunia

“Yang tinggal atau berada di rumah itu saudara Nasir bersama istri dan anak-anaknya. Mereka (pemilik rumah) selamat dan tidak ada korban jiwa,” ujar Aguslan.


Dijelaskan Aguslan, adapun kronologis kejadian berawal pada Selasa (19/1/2021) sekira pukul 11.40 WIB, saat Andi (saksi) sedang perjalanan pulang dan melihat asap hitam dari arah rumah Nasir.

Kemudian Andi langsung mendekati dan melihat memang terjadi kebakaran di rumah milik Nasir. Andi pun meminta pertolongan warga lain untuk bersama-sama memadamkan api tersebut dan memberikan tahu pemilik rumah. Selanjutnya, melaporkan juga ke Bhabinkamtibmas setempat, yakni BRIPKA Roby Fadilah.

Baca Juga :  Pujasera Dragon Dan FC 999 Akan Ditutup Pemiliknya,Ratusan Karyawan Terancam Di PHK

“Sekitar pukul 12:15 WIB api berhasil di padamkan dan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. Kerugian materil dapat diperkirakan sekitar 20 juta,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: