Kepulauan Meranti

Satpolair Polres Meranti Beraksi

Satpolair Polres Meranti Beraksi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Meranti menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Dorak, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (19/11/2020). Kerja bakti ini dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke-70.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama yang dipimpin Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti, IPTU Yosi Marlius SSos, di Kantor Satpolair. Kamis (19/11/2020).


Usai apel, para personel langsung menuju lokasi kegiatan. Bergabung dengan masyarakat pesisir pantai, mereka membersihkan bibir pantai dari tumpukan sampah.

Setelah dibersihkan, sampah tersebut dimasukkan ke dalam wadah plastik, lalu dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca Juga :  Peringati HUT Polwan Ke-72, Polres Meranti Ikuti Upacara Secara Virtual

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Polair IPTU Yosi Marlius mengatakan, dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini diharapkan masyarakat lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan.


“Mari kita budayakan hidup bersih. Jangan buang sampah sembarangan. Karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua,” kata Yosi.

Kegiatan bersih-bersih berlangsung dari pukul 08.30 hingga pukul 11.00 Wib. Turut hadir bersama Kasat, yakni Kanit Gakkum Satpolair Polres Kepulauan Meranti IPDA Andi Purba SE, Danpal dan ABK KP. 2001, Danpal dan ABK KP. 2005, Danpal dan ABK KP. 1001, para personel Satpolair Polres Kepulauan Meranti, serta belasan masyarakat sipil.

Baca Juga :  Limbah Repu Kilang Sagu Milik Akang Sonde Mencemari Hutan dan Laut, Diminta DLH Meranti Menghentikan Sementara Kegiatan Produksinya
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Humas Polres Meranti
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: