Kepulauan Meranti

Satlantas Polres Meranti Dalam Waktu Dekat Akan Menggelar Operasi Patuh Muara Takus 2019

Satlantas Polres Meranti Dalam Waktu Dekat Akan Menggelar Operasi Patuh Muara Takus 2019

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Satlantas Polres Kepulauan Meranti dalam waktu dekat ini akan menggelar Operasi Patuh Muara Takus 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak bersama seluruh Polres jajaran Polda Riau selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Agustus hingga 14 September 2019 mendatang.

Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Laode Proyek,SIK melalui Kasat Lantas Polres Meranti,AKP Teguh Wiyono,SH,MH,Minggu (25/8/2019) memaparkan, operasi kepolisian terpusat dibidang lalulintas dengan sandi Operasi Patuh Muara Takus 2019 menitik beratkan pada 7 fokus Road Safety yaitu pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan Helm, Tidak menggunakan Hp saat berkendara, Jangan biarkan anak-anak dibawah umur berkendara, Jangan melebihi batas kecepatan, jangan berkendara saat Mabuk (pengaruh alkohol), Penggunaan Safetybelt/sabuk keselamatan, Jangan berkendara dg melawan arus (contraflow).


Foto : redaksi/tiraipesisir.com

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Meranti,AKP Teguh Wiyono,SH,MH mengatakan, Pada operasi Patuh Muara takus 2019 Satlantas Polres Kepulauan Meranti juga akan melaksanakan kegiatan dibidang lalulintas baik yg bersifat Pre-emtif maupun Preventif. “Guna memberikan edukasi dan pengetahuan tentang etika keselamatan berlalulintas dan pengetahuan tentang kecelakaan baik kepada masyarakat terorganisir (sekolah dan kampus) jangan ataupun kepada komunitas2 pengguna lalulintas di kota selatpanjan,” terang Teguh menjelaskan.

Baca Juga :  Ayah Pemerkosa Anak Sendiri dan Keluarga di Diusir dari Desa, Rumah Mereka Dirobohkan

“Diharapkan dengan pelaksanaan operasi Patuh muara takus 2019 ini masyarakat lebih peduli dan taat dalam berlalulintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan,” harap Teguh.

Kasat Lantas Polres Meranti,AKP Teguh Wiyono,SH,MH mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan para pihak terkait untuk mensukseskan pelaksanaan operasi kepolisian tersebut dengan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. “Stop pelanggaran Stop kecelakaan Demi keselamatan kemanusiaan,” imbuh Teguh. (Red/A01/09)
Sumber : Satlantas Polres Kabupaten Kepulauan Meranti



author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: