Kepulauan Meranti

Samsat Selatpanjang Ciptakan Call Center Bebas Pulsa

Samsat Selatpanjang Ciptakan Call Center Bebas Pulsa
Samsat Selatpanjang Ciptakan Call Center Bebas Pulsa

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Kantor Unit Pelayanan Teknis Pengelola Pendapatan Samsat Selatpanjang akan menggagas call center bebas pulsa untuk pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Demikian disampaikan Kepala UPT Pengelola Pendapatan Selatpanjang, Sudirman SH, Jumat (27/11/2020).


Dijelaskannya, sistem call center bertujuan membantu dan menerima keluhan atau pengaduan masyarakat terhadap pelayanan pajak kendaraan bermotor.

Dengan system pelayanan online selama 6 hari kerja, diharapkan UPT Samsat Selatpanjang dapat memberikan informasi yang jelas tentang pelayanan pajak kendaraan bermotor, serta pelanggan atau masyarakat akan lebih mudah untuk memberikan pertanyaan dan keluhan maupun kritik dan saran.

Baca Juga :  DPD Golkar Meranti Gelar Muscam di Dua Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu Berjalan Lancar

“Tentunya kami terlebih dahulu mempersiapkan operator yang memiliki Knowledge (mengutamakan dan memberi kesempatan kepada petugas operator) untuk mengikuti pelatihan selama beberapa hari di Pekanbaru,” ungkapnya.


“Disamping itu masyarakat akan mempunyai wadah tersendiri untuk menyampaikan pendapatnya terkait pelayanan yang telah mereka konsumsi,” sambungnya.

Nantinya, kata Sudirman, petugas juga bisa mendatangi rumah para wajib pajak. “Dengan program call center, wajib pajak tinggal call dan petugas siap membantu dan mendatangi rumah wajib pajak. Program ini semata-mata untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, disisilain tak tertutup guna meningkatkan progres capaian target 2021,” jelasnya.

Baca Juga :  Mayat NURUL KOMARIAH : Giat Otopsi Dugaan Kasus Penganiayaan Berat Yang Menimbulkan Kematian

Untuk diketahui, program ini selaras dengan program yang telah di wacanakan jajaran UPT Pengelola Pendapatan Samsat Selatpanjang sebelumnya, seperti Samsat Delivery untuk wilayah Kecamatan Merbau sekitarnya dan Samsat Jebol untuk desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat. (A02/AH.01)

Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: