Indonesia

Sambut Idul Fitri 1437 H,Pemkab Meranti Gelar Pawai Takbir dan Sholat Id

Sambut Idul Fitri 1437 H,Pemkab Meranti Gelar Pawai Takbir dan Sholat Id

Selatpanjang,TiraiPesisir.Com – Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1437 H,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar Pawai Takbir dan Sholat Id berjamaah,Pawai Takbir direncanakan akan diikuti oleh Masjid dan Sekolah tingkat SMP dan SMU sederajat.

Sementara Sholat Id berjamaah akan digelar di dua lokasi yakni Masjid Agung Darul Ulum dan Halaman Kantor Bupati. “Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam menyambut Idul Fitri 1437 H nanti. Pemkab Meranti akan menggelar Pawai Takbir dan Sholat Id berjamaah,dalam Pawai Takbir kali ini kita prediksi akan lebih semarak karena akan diikuti oleh pelajar dan guru SMP,SMU serta seluruh masjid yang berada di Selatpanjang,” ujar Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs.Rosdaner,Rabu (29/6).


Adapun jumlah sekolah tingkat SMP dan SMU sederajat yang akan mengikuti Pawai Takbir,untuk SMU sederajat berjumlah 7 sekolah, dan tingkat SMP sederajat berjumlah 12 sekolah.

Baca Juga :  PT.RAPP Diduga Serobot Lahan Warga Pulau Padang Kec.Merbau, Pemkab Kepulauan Meranti Akan Tangani Permasalahannya

Pawai Takbir dijelaskan Kabag Kesra Rosdaner,sesuai hasil rapat yang dipimpin Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Alizar bersama instansi terkait akan dipusatkan di Jalan Merdeka, depan kolam (Kantor DPPKAD), dan berakhir dijalan Diponegoro. “Pawai Takbir akan dimulai dijalan Merdeka dan diakhiri dijalan Diponegoro,”jelasnya.

Adapun rute Pawai Takbir secara rinci akan melalui Jalan Merdeka – Diponegoro – Jalan Tebing Tinggi – Jalan A.Yani – Imam Bonjol- Jalan Kartini – Diponegoro.


Pawai Takbir akan dimulai usai Sholat Isha sekira pukul 19.40 Wib,dan direncanakan akan dihadiri langsung oleh Bupati H.Irwan M.Si sekaligus melakukan pelepasan yang diawali dengan pemukulan beduk oleh Bupati dan Muspida.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Patroli Pencegahan Karhutla Wilayah Kecamatan Rangsang

Pawai Takbir ini dikatakan Kabag. Kesra Rosdaner akan dilombakan dan bagi pemenang lomba akan diberikan uang pembinaan. “Peserta Pawai Takbir akan dilombakan dan bagi pemenang disediakan uang pembinaan,”jelas Rosdaner.

Sementara untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 H akan dipusatkan di dua lokasi yakni dihalaman Kantor Bupati Meranti dilokasi ini bertindak sebagai Imam H.Mahfud, SPdi,Bilal Metrizal Johan. Lokasi kedua yakni Masjid Raya Darul Ulum yang bertidak sebagai Imam H. Indra,Bilal Mazwan dan Khatib Muhammad Chandra dari Kota Batam.

Baca Juga :  APMS 16.287.640 Jalan Alah Air Selatpanjang Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak : Diminta Pertamina dan Polres Meranti Ambil Tindakan Tegas

Menyangkut pengamanan,baik Pawai Takbir maupun Sholat Idul Fitri 1437 H,akan dikawal oleh Kepolisian dari Polres Meranti. “Kita mendapat pengaman dari pihak Polres, semoga Idul Fitri tahun ini berjalan aman, tertib dan kancar,”tutup Rosdaner (Red/Pardamean)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: