Kepulauan Meranti

Said Hasyim Ingatkan Pegawai Jaga Prilaku Ditengah Masyarakat

Said Hasyim Ingatkan Pegawai Jaga Prilaku Ditengah Masyarakat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H.Said Hasyim mengintruksikan kepada seluruh Pegawai PNS maupun Non PNS untuk menjaga prilaku ditengah masyarakat jangan sampai tergoda melakukan hal yang tidak baik, jika ditemukan, Wabup mengancam akan berikan sanksi tegas. Demikian disampaikan Said Hasyim, saat memimpun Upacara rutin, Senin pagi (22/7/2019), dihalaman Kantor Bupati Meranti.

Turut hadir dalam Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis,SE,MM, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Jajaran Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pegawai PNN dan Non PNS dilingkungan Pemkab. Meranti.


Dalam pidatonya dihadapan seluruh peserta upacara, H.Said Hasyim memyampaikan beberapa pesan dan intruksi. Pertama ia mengingatkan, Jabatan sebagai PNS adalah ujian yang harus dijaga dengan baik jangan sampai tergoda dan terjerumus pada hal yang merugikan diri maupun institusi.

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2020, Koramil 02 Tebing Tinggi Patroli Gabungan di Wilayah Tebing Tinggi dan Lainnya

Untuk itu yang paling utama diingatkannya, PNS maupun Non PNS harus menjaga prilaku ditengah masyarakat dengan tidak mengunjungi tempat-tempat maksiat karena sepeti diakui Wabup dirinya telah banyak menerima laporan adanya oknum pegawai yang suka mengunjungi tempat-tempat maksiat. Ditegaskannya, jika kedapatan onknum pegawai tersebut akan diberikan sanksi berat.

“Jaga prilaku kita sebagai pegawai, apalagi mengunjungi tempat-tempat maksiat. Jangan sampai tertangkap baik langsung maupun bukti kamera. Bila terjadi akan dilakukan tindakan tegas,” ucap Said Hasyim berapi-rapi.


Untuk itu sebelum tindakan tegas diberlakukan oleh Pemda, ia meminta kepada oknum pegawai yang sering mengunjungi tempat maksiat segera merubah prilaku.

Baca Juga :  Selamat Jalan AKBP Barliansyah, Selamat Datang AKBP Ode

“Sebelum tertangkap, tobatlah dan kembali kejalan yang lurus, jika tertangkap dan ditindak tegas jangan salahkan pimpinan, tak mungkin ada laporan jika oknum pegawai tidak melakukan, kita punya Intel dari Satpol PP dan Kebangpol,” ujarnya.

Selanjutnya, Said Hasyim mengingatkan, kepada seluruh Kepala OPD agar dapat menggunakan anggaran dengan baik artinya dengan efisien, tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia.

“Sampai detik ini apa yang kita lakukan ditiap OPD, dinilai oleh BPK yang ada ditengah kita mereka melihat bagaimana APBD dijalankan. Apakah WTP 7 kali yang kita raih benar-benar berdampak pada peningkatan IPM kearah kemajuan atau tidak,” paparnya lagi.

Baca Juga :  Viral di Medsos: BBKSDA Riau Turunkan Tim Pastikan Jejak Harimau

Semua itu, menurutnya, tak terlepas dari seberapa baik perencanaan yang telah disusun dan dijalankan dalam mendorong peningkatan ekonomi, kesehatan masyarakat, serta kualitas pendidikan dan SDM.

“Jangan sampai itu menjadi formalitas semata, saya harap semua OPD dapat mengevaluasi dan memahami program yang dilaksanakan,” pungkasnya. (Ags/B015/09)
Sumber : Humas Pemkab Meranti)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: