Kepulauan Meranti

Sahabat H Asmar Serahkan Bantuan Dua Sekaligus di Desa Anak Setatah dan Rangsang Barat

Sahabat H Asmar Serahkan Bantuan Dua Sekaligus di Desa Anak Setatah dan Rangsang Barat
Sahabat H Asmar Serahkan Bantuan Dua Sekaligus di Desa Anak Setatah dan Rangsang Barat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Jum’at barokah Sahabat H Asmar kembali menjalan program berbagi kasih kali ini ada dua rumah yang pertama saudara Aisah (63Th), dan Saudara Normala (45Th), di Desa anak setatah Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (12/03/2021).

Jum’at barokah kali ini di nahkodai oleh Dodi berserta Tim Sahabat H Asmar dan Srikandi yang diketuai oleh ibu Ardini Yati. Saat menuju kelokasi para tim mengunakan kendaraan laut yang biasa disebutkan dengan nama ‘Kempang’ dikarenakan Meranti terdiri dari pulau-pulau.


Sesampainya disana terlihat dari kasat mata awak media salah satu rumah warga yang bernama Asiah sungguh memprihatinkan alias ‘Reot’ tidak layak menjadi rumah layak huni. Saat dikonfirmasi Asiah mengatakan bahwa tanah yang didiaminya ini hanya diberi tumpangan belas kasih warga disini dan dia hanya sebatang kara.

Baca Juga :  STQ Desa Anak Setatah Selesai, Kades : Untuk Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan

Untuk biaya kehidupan sehari-harinya hanya mengharapkan belas kasih dari warga, kalau untuk penghasilan sendiri dia harus menunggu hasil dari tangkapan nelayan itupun kalau ada jika tidak, maka dia hanya berharap kepada warga setempat untuk makan dan minum.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Tim Sahabat dan H Asmar selaku Wakil Bupati yang saat ini sudah menjabat. Semoga Allah memanjangkan umurnya serta dilimpahkan Rezki sepanjang hidup,” ucapnya.


Kemudian Tim menuju kelokasi kedua yaitu rumah Ibu Normala (45Th) bersetatus janda di Jalan Utama Desa Anak Setatah.

Baca Juga :  Kapolres Kepuluan Meranti : Kembali Serukan Sosial Distancing, Agar Warga Patuh Terhadap Kebijakan Pemerintah

Saat dikonfirmasi Normala mengatakan dia hanya tinggal bertiga dirumah, tambah lagi adik kandung nya yang mengidap penyakit kebutaan sehingga untuk mencari nafkah sehari-hari hanya dia sendirian karna anakya masih berumur (9Th) sementara suaminya sudah lama meninggal dunia.

Tim Sahabat H Asmar menyerahkan bantuan berupa sembako untuk diberikan kepada warga yang didatanginya.

Dengan berkelanjutan Jum’at barokah yang sudah berjalan dua tahun ini, semoga program ini dapat membantu masyarakat yang kondisi ekonominya lemah ditambah lagi pada saat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tak Jadi Tuan Rumah MTQ Tahun 2020, Wakil Bupati Meranti Salahkan Rusaknya Infrastruktur Siak

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini, dan mudah-mudahan juga ada orang yang peduli terhadap hal seperti ini dilingkungan masing-masing, karena saudara kita sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” harap Dodi.

“Kami sebagai Tim Sahabat H Asmar ucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati Meranti H Asmar, karena kepedulianya untuk membantu masyarakat kususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga rahmat Allah SWT selalu dilimpahkan kepada beliau dan diberikan keberkahan dalam memimpin Masyarakat Meranti, amin,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: